Meningkatkan Budaya Tolerasi Sejak Dini Sebagai Tanda Kasih Bagi Manusia

Authors

  • Shelby virby Universitas Pamulang
  • Bulan Oktrima Universitas Pamulang
  • Styo Budi Utomo Universitas Pamulang

Abstract

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilaksanakan dengan tujuan untuk mewujudkan salah satu kewajiban dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Harapan dari pelaksanaan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini yaitu untuk mengembangkan kemampuan mengenai bidang Penyuluhan Literasi Keuangan Pada Ibu Rumah Tangga di Posyandu Kelurahan Serua Indah Kota Tangerang Selatan dimana pemahaman tentang Literasi Keuangan menjadi semakin penting bagi para Ibu-ibu Rumah Tangga di era modern ini.
Melalui kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini, diharapkan dapat menjadi peluang bagi Ibu-ibu Rumah Tangga untuk berdiskusi dengan narasumber terkait dengan dasar-dasar hal penting yang harus diperhatikan dalam Literasi Keuangan dan Manajemen Keuangan tentang bagaimana menyusun laporan keuangan, memahami Literasi dan Keuangan, dan
mengembangkan percaya diri pada Ibu-Ibu Rumah Tangga di Posyandu yang minim dengan pendidikan atau edukasi di sekolah . Tujuan dari kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini yaitu untuk mewujudkan salah satu kewajiban dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan tujuan utama untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan mengenai hal-hal penting yang perlu diperhatikan dalam Literasi Keuangan dimana merupakan salah satu aspek penting dalam kehidupan sehari-hari. Dengan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan kreatifitas Ibu-ibu Rumah Tangga yang nantinya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan khususnya di lingkungan sekolah.

Downloads

Published

2024-09-16

Issue

Section

Articles