Memaksimalkan Strategi Pemasaran Dengan Copywriting Yang Tepat Sasaran : Memahami Audiens & Target Membaca
DOI:
https://doi.org/10.32493/jlkklkk.v6i1.p12-19.48496Keywords:
Strategi, Pemasaran, CopywritingAbstract
Kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan pelaku usaha, khususnya UMKM, dalam memaksimalkan strategi pemasaran melalui penggunaan copywriting yang tepat sasaran. Copywriting merupakan elemen penting dalam pemasaran modern, yang berfungsi untuk menarik perhatian audiens dan mendorong
mereka untuk mengambil tindakan, seperti membeli produk atau menggunakan jasa. Materi pelatihan difokuskan pada dua aspek utama, yaitu memahami audiens secara mendalam dan merancang pesanrelevan sesuai dengan karakteristik target pembaca. Metode yang digunakan meliputi paparan teori, studi kasus, dan praktik langsung untuk menciptakan copywriting yang efektif. Hasil dari kegiatan ini menunjukan peningkatan kemampuan peserta dalam membuat konten pemasaran yang lebih menarik, terstruktur, dan sesuai dengan kebutuhan target pasar mereka. Dengan strategi ini, diharapkan pelaku usaha dapat meningkatkan daya saing, memperluaskan jangkauan pemasaran, dan mendorong pertumbuhan bisnis mereka secara berkelanjutan.
References
Astuti, W., Pasaribu, V. L. D., Oktrima, B., Saputra, H., & Rusilowati, U. (2021). Upaya Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Melalui Peningkatan Kompetensi. Jurnal Abdimas Tri Dharma Manajemen, 3(1), 22-29.
Elburdah, R. P., Pasaribu, V. L. D., Rahayu, S., Septiani, F., & Metarini, R. R. A. (2021). Mompreneur penopang perekonomian keluarga di masa pandemi Covid-19 dengan bisnis online pada Kelurahan Pondok Benda. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 75-82.
Pasaribu, V. L. D., Elburdah, R. P., Sudarso, E., & Fauziah, G. (2020). Penggunaan Manajemen Waktu Terhadap Peningkatan Prestasi Belajar Di Smp Araisiyah. Jurnal ABDIMAS Tri Dharma Manajemen, 1(1), 84.
Pasaribu, V. L. D., Syafei, A. N., Farhan, A., Aufaizah, A., Irani, C., & Firtiayani, S. R. (2021). Pengaruh Displin Protokol Kesehatan Terhadap Pencegahan Penularan Virus Covid-19. Jurnal Abdimas Tri Dharma Manajemen, 2(2), 91-98.
Pasaribu, V. L. D., Susanti, F., & Hartuti, E. T. K. (2019). Memotivasi Siswa dan Siswi SMK Letris Indonesia di Dalam Menentukan Pilihan Untuk Melanjutkan Pendidikan Atau Bekerja Setelah Lulus Sekolah. Jurnal Pengabdian Dharma Laksana, 1(2), 161-172.
Pasaribu, V. L. D., & Agrasadya, N. S. Krisnaldy.(2020). Meningkatkan Produktivitas Usaha Dimasa Pandemi Pada Ibu PKK RT 004/003 Kelurahan Sawah Baru Ciputat, Tanggerang Selatan. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 177-180.
Pasaribu, V. L. D., Dwiyatni, A., Sabina, C., Ridwan, M., Gunawan, D. D., & Noviani, B. C. (2021). Evaluasi Penerapan 3M Dimasa Pandemic Covid 19. Jurnal Abdimas Tri Dharma Manajemen, 2(2), 54-60.
Pasaribu, V. L. D., Agrasadya, A., Shabrina, N., & Krisnaldy, K. (2020). Menjadi Enterpreneur Muda Yang Memiliki Jiwa Leadership Untuk Menghadapi Masa Depan. Abdi Laksana: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 1-9.
Pasaribu, V. L. D., & Agrasadya, N. S. Krisnaldy.(2020). Menjadi Enterpreneur Muda Yang Memiliki Jiwa Leadership Untuk Menghadapi Masa Depan. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 177-180.
Pasaribu, V. L., Yuniati, H. L., Pratana, R., Sembayu, R., Purba, S. M., & Nurbayani, T. T. (2021). Manajemen Keuangan untuk Menghadapi dan Bertahan di Era Covid-19. Jurnal Abdimas Tri Dharma Manajemen, 2(2), 12-18.

PUBLICATION ETHICS
FOCUS AND SCOPE
EDITORIAL TEAM
REVIEW PROCESS
CONTACT US
AUTHOR GUIDELINES



