Pemasaran Produk Kreatif : Memanfaatkan Media Sosial Untuk Bisnis
Keywords:
Pemasaran, Produk, Media sosialAbstract
Pemasaran produk kreatifitas melalui media sosial telah menjadi salah satu strategiutama dalam bisnis modern. Dengan berkembangnya teknologi dan meningkatnya penggunaan platform digital, media sosial menawarkan peluang besar bagi perusahaan
untuk mempromosikan produk kreatif mereka secara lebih efektif dan efisien. Penelitianini bertujuan untuk mengeksplorasi bagaimana bisnis dapat memanfaatkan media sosial dalam pemasaran produk kreatifitas untuk mencapai audiens yang lebih luas,
meningkatkan kesadaran merek, dan memperkuat interaksi dengan konsumen. Akses mudah dan ketersediaan media sosial telah membuka banyak data yang dimanfaatkan pemasar untuk wawasan strategi dan pemasaran digital. Namun, terdapat kurangnya
norma profesional terkait penggunaan media sosial dalam pemasaran dan pemahaman dalam memahami kenyamanan konsumen terhadap penggunaan data media sosial oleh pemasar. Melalui analisis terhadap berbagai platform media sosial seperti Instagram,
Facebook, TikTok, dan YouTube, penelitian ini menemukan bahwa konten yang autentik, visual yang menarik, dan keterlibatan langsung dengan audiens adalah kunci utama dalam memaksimalkan potensi media sosial sebagai alat pemasaran. Selain itu, penggunaan
fitur-fitur seperti iklan berbayar dan influencer marketing juga terbukti efektif dalam mempercepat distribusi produk kreatif. Dengan demikian, pemahaman yang mendalam tentang karakteristik platform media sosial dan cara memanfaatkannya secara strategis
dapat memberikan keuntungan kompetitif yang signifikan bagi pelaku bisnis dalam industri kreatif, Tentang dinamika platform media sosial dan kreativitas dalam menyajikan konten, bisnis dapat memanfaatkan potensi penuh media sosial untuk mencapai tujuan pemasaran dan penjualan.
References
Wartono, T., Tumanggor, M., Oktrima, B., & Delimah, V. L. (2021, January). Analysis of Ratio and Financial Performance of Open Company Pharmaceutical Industry Which has Been Listing in Indonesia Stock Exchange (Case Study in Pharmaceutical Company PT. Kimia Farma. Tbk). In INCEESS 2020: Proceedings of the 1st International Conference on Economics Engineering and Social Science, InCEESS 2020, 17-18 July, Bekasi, Indonesia (p. 268). European Alliance for Innovation.
Pasaribu, V. L. D., & Fadila, M. M. (2023). Pengaruh inflasi dan nilai tukar rupiah (kurs) terhadap net asset value reksadana syariah yang terdaftar di OJK periode 2012-2021. Fair Value: Jurnal Ilmiah Akuntansi dan Keuangan, 5(10).
Pasaribu, V. L. D. (2023). Pengaruh Current Ratio (CR) dan Debt to Equity Ratio (DER) terhadap Return On Equity (ROE) pada PT Multi Bintang Indonesia tbk periode 2012-2021. Fair Value: Jurnal Ilmiah Akuntansi dan Keuangan, 5(9).
Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete dengan Program IBM SPSS 23. Semarang: Universitas Diponegoro.
Hidayat, W. W. (2018). Analisa Laporan Keuangan. Uwais Inspirasi Indonesia. https://doi.org/10.1016/j.nrleng.2011.09.004
Irnawati, J. (2019). Pengaruh Return On Assets (ROA), Return On equity (ROE) dan Current ratio (CR) Terhadap Nilai Perusahaan dan Dampaknya Terhadap Kebijakan Deviden (Studi kasus pada Perusahaan Construction and Engineering yang terdaftar di Bursa Efek Singapura). Jurnal Sekuritas (Saham, Ekonomi, Keuangan Dan Investasi), 2(2), 1–13.
Lindi, L., Paramitha, Y., Sitepu, H. E. B., Tampubolon, S. D. E., Ginting, W. A., & Purba, Mohd. N. (2019). Pengaruh Cash Ratio (CR), Total Asset Turnover (TATO), Return On Assets (ROA) Terhadap Dividend Payout Ratio (DPR) Pada Perusahaan Sektor Aneka Industri dan Industri Barang Konsumsi yang Terdapat di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2017. Jurnal Ilmiah ESAI, 13(2), 107–123.
Munika, R., Hanafi, A., & Nurzali. (2022). Pengaruh Likuiditas, Solvabilitas, Profitabilitas, dan Growth Terhadap Kebijakan Dividen Pada Perusahaan manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2020. XVI(02), 63–76.
Ruhiyat, E. (2014). Intellectual Capital Mempengaruhi Nilai Perusahaan Melalui Kinerja Keuangan. Jurnal Ilmiah Akuntansi2, 2(4), 418–449.
Sa’adah, L. (2020). Manajemen Keuangan. LPPM.
Sugeng, B. (2017). Manajemen Keuangan Fundamental. Yogyakarta: DEEPUBLISH.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

PUBLICATION ETHICS
FOCUS AND SCOPE
EDITORIAL TEAM
REVIEW PROCESS
CONTACT US
AUTHOR GUIDELINES



