Penyuluhan Membangun Jiwa Wirausaha Di Era Digital Pada SMKN 8 Tangerang Selatan
Keywords:
Wirausaha, Era digital, KewirausahaanAbstract
Di era digital yang semakin berkembang, muncul peluang besar bagi generasi muda untukmenjadi wirausahawan kreatif dan inovatif. Penyuluhan ini dilaksanakan di SMKN 8 TangerangSelatan dengan tujuan membangun jiwa wirausaha siswa melalui pemanfaatan teknologi digital.Penyuluhan ini memfokuskan pada pengenalan konsep dasar wirausaha, potensi bisnis di era digital,serta penggunaan platform digital untuk pemasaran dan pengelolaan usaha. Metode yang digunakanadalah ceramah interaktif, simulasi, dan diskusi kelompok. Hasil kegiatan menunjukkan antusiasmesiswa dalam memahami peluang bisnis berbasis digital serta peningkatan motivasi mereka untukmencoba usaha mandiri. Penyuluhan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam menanamkanpola pikir kewirausahaan yang berkelanjutan di kalangan pelajar.
References
Pasaribu, V. L. D., Sulaiman, S., Sutiman, S.,
Thaharudin, T., & Purnomo, B. Y. (2020).
Pengenalan Letak Posyandu Terdekat
Dikelurahan Pisangan Dengan Manajemen
Pemasaran Revolusi 4.0 Untuk
Meningkatkan Pengetahuan Masyarakat
Letak Dan Fungsi Posyandu Terdekat Pada
Kelurahan Pisangan. Dedikasi Pkm, 1(1),
105-110.
Pasaribu, V. D., Qomah, F. I., Sajida, S. R.,
Putri, D. O., Hidayat, M. K., & Senoaji, R.
DARING ATAU KEGIATAN TATAP
MUKA EFESIENSI MANA.
Pasaribu, V. L. D., & Agrasadya, N. S.
Krisnaldy.(2020). Meningkatkan
Produktivitas Usaha Dimasa Pandemi Pada
Ibu PKK RT 004/003 Kelurahan Sawah Baru
Ciputat, Tanggerang Selatan. Jurnal
Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 177-
180.
Indriani, M., & Nugroho, Y. (2022).
Pemasaran Digital untuk Generasi
Z: Strategi dan Implementasi.
Jakarta: Penerbit Elex Media
Komputindo.

PUBLICATION ETHICS
FOCUS AND SCOPE
EDITORIAL TEAM
REVIEW PROCESS
CONTACT US
AUTHOR GUIDELINES



