PENGENALAN STRATEGI PEMASARAN PETERNAKAN AYAMGUNA MENINGKATKAN LABA PADA UKM DIDESA JUN REJO, JAWA TIMUR

Authors

  • Rahmi Andini Universitas Pamulang
  • Arman Syah Universitas Pamulang
  • Sinta Sulistiani Universitas Pamulang
  • Yusran Yusran Universitas Pamulang
  • Yeni Septiani Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/jlkklkk.v1i1.p50-55.5595

Abstract

Salah satu dari tujuan Tridharma Perguruan Tinggi selain Pendidikan dan Penelitian adalah Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Hal ini diatur dalam Pasal 20 dan 24 Undang-Undang. No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional yang menyatakan bahwa adanya otonomi oleh Perguruan Tinggi, Penelitian Ilmiah dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Sebagai pertanggungjawaban kami, maka dalam melaksanakan tugas tersebut telah kami susun laporan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Dalam pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat ini, kami ingin membantu masyarakat dalam peningkatan laba para peternak ayam yang ada di Desa Junrejo.Hal ini dilakukan dengan memberikan bimbingan, pelatihan, pendampingan yang akhirnya hasil yang yang didapat dapat memberikan efek atau pengaruh yang lebih bail lagi. Selain itu pengelolaan sumber daya manusia yang seperti para peternak ayam khususnya di Desa Junrejo memerlukan peningkatan pengetahuan khususnya dalama hal strategi pemasaran ayam agar dapat lebih baik dalam meningkatkan laba usahanya.

Terimakasih atas dukungan Ketua Yayasan Sasmita Jaya, Rektor Universitas Pamulang, Dosen yang terlibat dan pihak-pihak yang telah membantu terselenggaranya Pengabdian Masyarakat. Harapan kami semoga kegiatan pengabdian ini akan bermanfaat bagi kita semua, khususnya kepada generasi muda harapan bangsa.

Kata Kunci: StrategiPemasaran, UKM DesaJunrejo

Downloads

Published

2020-06-16

Issue

Section

Articles