MEMBANGUN KARAKTERISTIK PESERTA DIDIK DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0 YANG DILANDASI DENGAN IMTAQ
DOI:
https://doi.org/10.32493/jlkklkk.v1i2.p56-61.6375Abstract
Tujuan dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Yayasan Pembangunan Masyarakat Sejahtera (YPMS) Cabang Kedaung Pamulang Tangerang Selatan ini untuk memberikan pengetahuan dan wawasan tentang makna dan pemahaman tentang pembangunan karakteristik peserta didik di era revolusi industry 4.0 yang dilandasi dengan imtaq. Metode pelaksanaan pengabdian ini dilakukan dalam beberapa kegiatan yaitu tahap survei yaitu sosialisasi dilakukan dengan menyusun berbagai hal yang akan disampaikan pada saat kegiatan pengabdian yang akan dilakukan yang meliputi: penyusunan materi yang akan diberikan, penyusunan jadwal pemberian materi, pembagian tugas tim pengabdian dan survei ke lokasi pengabdian. Tahap sosialisasi yaitu sebelum kegiatan pengabdian dilaksanakan terlebih dahulu dilakukan tahap sosialisasi yaitu melakukan silaturahmi dengan kepala sekolah, menyampaikan maksud dan tujuan pengabdian ini. Pada tahap ini juga dilakukan jalinan kerjasama dan menentukan jadwal kegiatan pengabdian. Tim pelaksana kegiatan pengabdian pada masyarakat adalah dosen Fakultas Ekonomi jurusan manajemen sebanyak 5 orang. Tim pengabdian memberikan materi penyuluhan membangun karakteristik peserta didik di era revolusi industry 4.0 yang dilandasi dengan imtaq, di Yayasan Pembangunan Masyarakat Sejahtera (YPMS) Kedaung. Hasil pengabdian masyarakat yang diperoleh adalah bertambahnya keilmuan bagi Para Peserta (Siswa/siswi) Yayasan Pembangunan Masyarakat Sejahtera (YPMS) Kedaung agar mereka memiliki karakteristik yang dapat meningkatkan keilmuan dan ketakwaan di era revolusi industry 4.0 yang dilandasi dengan imtaq. Ilmu yang diperoleh pada Pengabdian Masyarakat kali ini diharapkan mampu memberikan semangat baru bagi kita dalam menyampaikan materi dan motivasi serta berkontribusi bagi generasi muda, baik dilingkungan sekolah, kampus dan keluarga.
Kata Kunci: Hiasan, Perca, Usaha