PENERAPAN INTERACTIVE MARKETING DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN UMKM BAGI WARGA KELURAHAN BABAKAN TANGERANG SELATAN DI MASA PANDEMI COVID-19
DOI:
https://doi.org/10.32493/jlkklkk.v2i1.p29-35.9853Abstract
Tujuan dari Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat adalah untuk melaksanakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain itu diharapkan dengan pengabdian kepada masyarakat tersebut keberadaan perguruan tinggi dapat memberikan kontribusi besar kepada pengembangan dan penerapankeilmuankepadamasyarakat. Metode kegiatan yang digunakan adalah pelatihan tanggal 20 s.d 21 Juli 2020. Seminarini bertujuan agar masyarakat dapat meningkatkan kreatifitas dan inovasi dalam mendirikan atau menjalankan UMKM. Hasil pengabdian masyarakat yang diperoleh adalah bertambahnya keilmuan bagi Para siswa dan siswi agar mereka memiliki pandangan yang baik tentang memnafaatkan media system informasi atau online dalam menjalankan bisnis UMKM pada masa covid-19 ini. Ilmu yang diperoleh pada Pengabdian Masyarakat kali ini diharapkan mampu memberikan semangat baru bagi kita dalam menyampaikan materi dan motivasi serta berkontribusi bagi generasi muda, baik dilingkungan sekolah, kampus, masyarakat dan keluarga.References
Aditya wardhana. (2015). Strategi Digital
Marketing dan Implikasinya Pada Keunggulan
Bersaing UMKdi Indonesia. In Seminar
Nasional Keuangan dan Bisnis IV (pp. 327–
. Universitas Pendidikan Indonesia.
Ali, H. (2013). Marketing dan Kasus-Kasus
Pilihan. Yogyakarta: CAPS.
Arikunto, S. (2010). Prosedur penelitian : Suatu
Pendekatan Praktik. (Edisi Revisi). Jakarta:
Rineka Cipta.
Canavan, O., Henchion, M., & O’Reilly, S.
(2007). The use of the internet as a marketing
channel for Irish speciality food. International
Journal of Retail and Distribution Management.
https://doi.org/10.1108/09590550710728110
Chaffey, D., Chadwick, F. E., Mayer, R., &
Johnston, K. (2009). Internet Marketing:
Strategy, Implementation, and Practice. United
States: Prentice Hall.
Elburdah, R. P., Pasaribu, V. L. D., Rahayu, S.,
Septiani, F., & Metarini, R. R. A. (2021).
MOMPRENEUR PENOPANG
PEREKONOMIAN KELUARGA DI MASA
PANDEMI COVID-19 DENGAN BISNIS
ONLINE PADA KELURAHAN PONDOK
BENDA. Abdi Laksana: Jurnal Pengabdian
Kepada Masyarakat, 2(1), 75-82.
Pasaribu, V. L. D., Agrasadya, A., Shabrina, N.,
& Krisnaldy, K. (2020). Menjadi Enterpreneur
Muda Yang Memiliki Jiwa Leadership Untuk
Menghadapi Masa Depan. Abdi Laksana: Jurnal
Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1)