PENERAPAN INTERACTIVE MARKETING DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN UMKM BAGI WARGA KELURAHAN BABAKAN TANGERANG SELATAN DI MASA PANDEMI COVID-19

Authors

  • Yusran Daeng Matta Universitas Pamulang
  • Muhammad Yuda Al Habsy Universitas Pamulang
  • Muhammad Mansyur Universitas Pamulang
  • Rizky Dwi Nugroho Universitas Pamulang
  • Heri Priyanto Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/jlkklkk.v2i1.p29-35.9853

Abstract

Tujuan dari Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat adalah untuk melaksanakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain itu diharapkan dengan pengabdian kepada masyarakat tersebut keberadaan perguruan tinggi dapat memberikan kontribusi besar kepada pengembangan dan penerapankeilmuankepadamasyarakat. Metode kegiatan yang digunakan adalah pelatihan tanggal 20 s.d 21 Juli 2020. Seminarini bertujuan agar masyarakat dapat meningkatkan kreatifitas dan inovasi dalam mendirikan atau menjalankan UMKM. Hasil pengabdian masyarakat yang diperoleh adalah bertambahnya keilmuan bagi Para siswa dan siswi agar mereka memiliki pandangan yang baik tentang memnafaatkan media system informasi atau online dalam menjalankan bisnis UMKM pada masa covid-19 ini. Ilmu yang diperoleh pada Pengabdian Masyarakat kali ini diharapkan mampu memberikan semangat baru bagi kita dalam menyampaikan materi dan motivasi serta berkontribusi bagi generasi muda, baik dilingkungan sekolah, kampus, masyarakat dan keluarga.

References

Aditya wardhana. (2015). Strategi Digital

Marketing dan Implikasinya Pada Keunggulan

Bersaing UMKdi Indonesia. In Seminar

Nasional Keuangan dan Bisnis IV (pp. 327–

. Universitas Pendidikan Indonesia.

Ali, H. (2013). Marketing dan Kasus-Kasus

Pilihan. Yogyakarta: CAPS.

Arikunto, S. (2010). Prosedur penelitian : Suatu

Pendekatan Praktik. (Edisi Revisi). Jakarta:

Rineka Cipta.

Canavan, O., Henchion, M., & O’Reilly, S.

(2007). The use of the internet as a marketing

channel for Irish speciality food. International

Journal of Retail and Distribution Management.

https://doi.org/10.1108/09590550710728110

Chaffey, D., Chadwick, F. E., Mayer, R., &

Johnston, K. (2009). Internet Marketing:

Strategy, Implementation, and Practice. United

States: Prentice Hall.

Elburdah, R. P., Pasaribu, V. L. D., Rahayu, S.,

Septiani, F., & Metarini, R. R. A. (2021).

MOMPRENEUR PENOPANG

PEREKONOMIAN KELUARGA DI MASA

PANDEMI COVID-19 DENGAN BISNIS

ONLINE PADA KELURAHAN PONDOK

BENDA. Abdi Laksana: Jurnal Pengabdian

Kepada Masyarakat, 2(1), 75-82.

Pasaribu, V. L. D., Agrasadya, A., Shabrina, N.,

& Krisnaldy, K. (2020). Menjadi Enterpreneur

Muda Yang Memiliki Jiwa Leadership Untuk

Menghadapi Masa Depan. Abdi Laksana: Jurnal

Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1)

Downloads

Published

2021-03-12

Issue

Section

Articles