Sistem Monitoring Proses Retrieval Dokumen Aplikasi Casa Dan CCPL I Dokumen Manajemen Unit Bank

Authors

  • Ani Rachmaniar STMIK Jakarta STI&K
  • Mohamad Saefudin STMIK Jakarta STI&K
  • Marti Riastuti STMIK Jakarta STI&K

Keywords:

CASA, CCPL, DMU, PHP MySql, Web, Bank

Abstract

Perusahaan merupakan organisasi bisnis beroperasi mencari keuntungan wajib membuat pembukuan serta laporan keuangan kegiatan bisnis. Penerapan terhadap teknologi informasi dan komunikasi harus dilakukan perusahaan dalam upaya meningkatkan performa. Masalahan pengelolahan data dan dokumen CASA & CCPL yang dialami oleh Dokumen Manajemen Unit (DMU) Bank Permata Cabang Bintaro. Pengolahan data dan dokumen tidak cukup dikerjakan secara sederhana. Proses bisnis perusahaan membutuhkan sistem yang menunjang pengolahan data dan tingkat kinerja staf tersebut. Penerapan teknologi informasi dapat membantu pekerjaan pengolahan data menjadi lebih cepat dan akurat. Bagian Unit Manajemen Dokumen masih menggunakan perangkat lunak bukan database seperti Microsoft Excel. Manajemen data data dokumen CASA & CCPL tersebut membutuhkan waktu yang tidak efektif. Penelitian ini mencoba memberikan solusi untuk membantu proses pencatatan dan monitoring menggunakan database. Sistem pada penelitian ini dibangun menggunakan pemrograman PHP dengan database MySql. Hasil penelitian ini dapat membantu memonitoring secara daring untuk melakukan penginputan, pelaporan dan proses pengolahan data-data dokumen perusahaan

References

K. Li, R. G. Dewar, and R. J. Pooley, “Object-oriented analysis using natural language processing,†Linguist. Anal., 2005.

N. Pohan, “Implementasi Barcode untuk Sistem Informasi Absensi pada PT . Coca Cola Distribution Indonesia Pekanbaru,†vol. 2, no. 2, pp. 87–102, 2016.

J. Pardede, M. Gustiana Husada, and R. Riansyah, “Implementasi Dan Perbandingan Metode Okapi BM25 Dan PLSA Pada Aplikasi Information Retrieval,†no. April, pp. 1–10, 2015.

A. Fauzi and G. Ginabila, “Information Retrieval System Pada File Pencarian Dokumen Tesis Berbasis Text Menggunakan Metode Vector Space Model,†J. Pilar Nusa Mandiri, vol. 15, no. 1, pp. 41–46, 2019, doi: 10.33480/pilar.v15i1.61.

H. S. Setiawan and T. Informatika, “SIMULASI KREDIT PERUMAHAN MENGGUNAKAN METODE,†vol. 2, no. 2, pp. 128–133, 2021.

D. Fitriyani, A. Sunindyo, and M. Muslikh, “the Analysis of the Effect of the Atm (Automated Teller Machine) Service Dimensions on Customers Satisfaction At Pt Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah Branch Office of Kudus,†Keunis, vol. 8, no. 1, p. 35, 2020, doi: 10.32497/keunis.v8i1.2133.

A. Sidik, L. Sakuroh, and D. Pratiwi, “Perancangan Sistem Infomasi Filling di PT BCA Cabang MH Thamrin Tangerang,†J. Sisfotek Glob., vol. 7, no. 2, pp. 81–86, 2017.

U. Rahardja, O. Sholeh, and F. Nursetianingsih, “Penggunaan dashboard untuk mengontrol kinerja profesionalisme pegawai pada Pt . Sinarmas Land Property,†J. Teknol. Inf. dan Multimed., vol. 1, no. 2, pp. 415–418, 2015.

N. Ratama, “Analisa Dan Perbandingan Sistem Aplikasi Diagnosa Penyakit Asma Dengan Algoritma Certainty Factor Dan Algoritma Decision Tree Berbasis Android,†J. Inform. J. Pengemb. IT, vol. 3, no. 2, pp. 177–183, 2018, doi: 10.30591/jpit.v3i2.848.

Downloads

Published

2021-08-19

Issue

Section

Articles