Penerapan Sistem Aplikasi Penyediaan Barang dan Jasa PT J&T Express Berbasis Java

Authors

  • Ulfa Pauziah Universitas Indraprasta PGRI

Keywords:

Sistem Aplikasi, Penyediaan Barang dan Jasa, Java Netbeans

Abstract

Jasa cargo atau pengiriman  semakin banyak diminati  oleh  masyarakat  Indonesia, terutama pada era teknologi saat ini  Semakin banyak perusahaan secara signifikan meningkatkan permintaan barang dari pelanggan yang mengirimkan hampir setiap hari. Layanan pengiriman akan menjadi solusi bagi yang menyukai kemudahan dan kepraktisan dalam mengirim barang, Selain itu, layanan pengiriman door-to-door juga dinilai sangat efisien dan efektif. Di Indonesia, banyak perusahaan jasa pengiriman yang dikenal dengan kualitas yang baik dengan berbagai layanan  pengiriman yang memudahkan pelanggan untuk memilih layanan yang tepat untuk kebutuhannya. Salah satu jasa pengiriman yang paling banyak diminati adalah perusahaan PT. J&T Express. Informasi tentang perusahaan jasa pengiriman sangatlah penting, mulai dari pencetakan kuitansi pengiriman, menyimpan data penerimaan dan laporan pengiriman bulanan. Tujuan Penelitian adalah Menciptakan suatu sistem yang lebih efektif dan efisien dalam menyelesaikan suatu masalah yang cukup kompleks. Merancang sistem yang dapat mempercepat waktu pekerjaan dan lebih efektif dalam pengolahan data.

References

R. L. Andharsaputri, “Rancang Bangun Sistem Informasi Pengadaan Barang Dan Jasa Berbasis Dekstop,†J. Ilm. Teknol. Inf. Asia, vol. 15, no. 1, pp. 1–12, 2021.

P. PUTRI, G. M. I. SATRIAWAN, I. G. A. Y. U. M. P. UTAMI, I. G. A. Y. U. P. PUTRI, and K. I. D. W. I. PRIYANTO, “Penerapan Siap Dalam Proses Pengadaan Barang Dan Jasa Secara Elektronik Untuk Mewujudkan Good Governance Di Pemerintah Kabupaten Buleleng,†J. Ilm. Akunt. dan Humanika, vol. 8, no. 3, 2019.

M. Nelwan and L. Mawikere, “Pengadaan Barang dan Jasa Pada Dinas Tata Ruang Kota Bitung,†J. EMBA J. Ris. Ekon. Manajemen, Bisnis dan Akunt., vol. 3, no. 1, 2015.

S. Munawaroh, “Perancangan Sistem Informasi Persediaan Barang,†Dinamik, vol. 11, no. 2, 2006.

M. A.S., Rosa dan Shalahuddin, “Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek,†in Informatika Bandung, 2016.

I. I. Imannudin, M. E. Gunawan, D. G. Gunawan, H. F. Febrianty, A. A. Anjani, and M. M. Munawaroh, “Penerapan Metode Forward Chaining Untuk Mendeteksi Perbedaan Print Digital Dan Sablon,†J. Artif. Intell. Innov. Appl., vol. 2, no. 3, pp. 218–223, 2021.

A. Pamungkas, “Rancang Bangun Sistem Informasi Pelayanan Kesehatan Untuk Rekam Medis Rawat Jalan Pada Klinik Pratama Afiyah Medika Berbasis Desktop,†JOAIIA J. Artif. Intell. Innov. Appl., vol. 1, no. 2, pp. 56–60, 2020.

M. A. Swasono and A. T. Prastowo, “Analisis Dan Perancangan Sistem Infomasi Pengendalian Persediaan Barang,†J. Inform. Dan Rekayasa Perangkat Lunak, vol. 2, no. 1, pp. 134–143, 2021.

Downloads

Published

2022-05-08

Issue

Section

Articles