Perancangan Sistem Distribusi Dana Yatim Dhuafa Menggunakan Metode Waterfall (Studi Kasus Di Yayasan PBI)

Authors

  • Gilang Ramadan Universitas Pamulang
  • Dena Wulandari

Keywords:

Informatics Teknik, Pamulang University

Abstract

Berdasarkan data kependudukan di kota tangerang, terdapat banyak data anak Yatim dan Dhuafa yang tercatat dalam Yayasan , di mana setiap pembagian dan penyaluran dana yang masih belum merata dan belum serempak tersalurkan dalam bentuk paket barang,makanan dan  uang, baik itu terjadwal maupun terbagi per kelompok,  yang valid dalam penyaluranya, maka dibuat sebuah sistem pengelolah informasi data secara terstruktur yang membantu dalam mengatasi masalah tersebut, dengan metode Waterfall, salah satu langkah yang bermanfaat untuk pihak yayasan binaan yatim dhuafa dan para donatur hasil yang di harapkan dari penelitian ini agar penyaluran dapat merata dan menghindari penyalahgunaan dan monitoring data pada penyaluran pada yatim & dhuafa, mantau uang masuk dari para donatur dan pemberian data laporan anak yatim dhuafa, donasi kegiatan dan donasi masuk, meliputi penerapan Metode Waterfall pada CRUD dan Report framework CodeIgniter

Author Biography

Gilang Ramadan, Universitas Pamulang

mahasiswa, universitas pamulang

References

T. D. . Niki Ratama, Aries Saifudin, Munawaroh, Yulianti, “Kommas : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Pamulang Pembelajaran Dalam Peningkatan Pengetahuan Internet Sehat Dan Aman Bagi Ibu-Ibu Kommas : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Pamulang,†Kommas J. Pengabdi. Kpd. Masy., Vol. 1, No. 1, Pp. 87–92, 2015.

A. Sidik, L. Sakuroh, And D. Pratiwi, “Perancangan Sistem Infomasi Filling Di Pt Bca Cabang Mh Thamrin Tangerang,†J. Sisfotek Glob., Vol. 7, No. 2, Pp. 81–86, 2017.

D. Handayani, Y. Yudiana, And Y. Wahyudin, “Rancang Bangun Sistem Penunjang Keputusan Penentuan Penerima Beasiswa Menggunakan Metode Simple Additive Weighting,†J. Interkom J. Publ. Ilm. Bid. Teknol. Inf. Dan Komun., Vol. 15, No. 3, Pp. 19–25, 2021, Doi: 10.35969/Interkom.V15i3.106.

A. S. Akbar, “Rancang Bangun Sistem Informasi Administrasi Hotel Dengan Metode Extreme Programming,†J. Disprotek, Vol. 8, No. 2, Pp. 26–41, 2017.

N. Ratama And Munawaroh, “Perancangan Sistem Informasi Sosial Learning Untuk Mendukung Pembangunan Kota Tangerang Dalam Meningkatkan Smart City Berbasis Android,†Satin – Sains Dan Teknol. Inf., Vol. 5, No. 2, Pp. 59–67, 2019.

N. Ratama, “Analisa Dan Perbandingan Sistem Aplikasi Diagnosa Penyakit Asma Dengan Algoritma Certainty Factor Dan Algoritma Decision Tree Berbasis Android,†J. Inform. J. Pengemb. It, Vol. 3, No. 2, Pp. 177–183, 2018, Doi: 10.30591/Jpit.V3i2.848.

Munawaroh And N. Ratama, “Penerapan Teknologi Augmented Reality Pada Matakuliah Pengantar Teknologi Informasi Di Universitas Pamulang Berbasis Android,†Satin, Vol. 5, No. 2, Pp. 17–24, 2019.

T. D. . Niki Ratama, Aries Saifudin, Munawaroh, Yulianti, “Kommas : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Table Of Contents,†Kommas J. Pengabdi. Kpd. Masy., Vol. 1, No. 1, Pp. 87–92, 2020.

D. Nurpala And Munawaroh, “Perancangan Sistem Aplikasi Bank Soal Pada Ujian Online Berbasis Web ( Studi Kasus : Sma Negeri 1 Cibeber ),†J. Artif. Intell. Innov. Appl., Vol. 1, No. 2, Pp. 51–55, 2020.

Z. Ismanu, N. Ratama, T. Informatika, And U. Pamulang, “Implementasi Metode Simple Queue Untuk Email Blast Pada Apartemen Margonda Residence Menggunakan,†Vol. 2, No. 3, Pp. 225–234, 2021.

J. M. Garibaldi, “Intelligent Techniques For Handling Uncertainty In The Assessment Of Neonatal Outcome,†Electr. Eng., No. November, 1997.

Downloads

Published

2022-11-08

Issue

Section

Articles