Rancang Bangun Simulasi Ujian Online Berbasis Web Pada Smk Satria

Authors

  • Riski Ariansah Universitas Pamulang
  • Wasis Haryono Universitas Pamulang

Keywords:

Rancang Bangun, Simulasi, Ujian, Online

Abstract

Pandemi Covid-19 merupakan masalah yang di hadapi setiap negara saat ini, termaksud Indonesia. Yang mana hal tersebut berimbas pada kegiatan pendidikan di Indonesia. SMK Satria Srengseng Jakarta Barat juga merupakan dampak dari hal tersebut. Dari semua kegiatan yang berdampak salah satunya adalah ujian. Ujian yang selama ini dilakukan di SMK satria masih menggunakan metode konvensional yaitu ujian di ruangan dengan lembar soal dan jawaban yang di cetak pihak sekolah. Dan nilai ujian di periksa secara manual oleh guru. Aplikasi yang dikembangkan berbasis Web dengan menggunakan PHP, MySQL database dan menggunakan metode waterfall. Dengan adanya sistem ini diharap mampu mengatasi masalah yang dihadapi SMK Satria.

References

Ahmad Riyadi, Eni Heni Hernaliani, Dwi Yuni Utami, “PEMBUATAN APLIKASI SISTEM UJIAN ONLINE PADA SMK GARUDA NUSANTARA BEKASIâ€, Jurnal Ilmiah Sinus, vol. 17, no.1, ISSN: 1693-1173, p. Januari 2019.

Fathur Rohman, Andika Bayu Hasta Yanto, Neneng Sutarsih, “Rancang Bangun Sistem Informasi Ujian Online Berbasis Web Menggunakan Metode Waterfall (Studi Kasus : SMK Darma Nusantara Pandeglang)â€, Indonesian Journal on Networking and Security, vol. 7, no.3, ISSN: 2302-5700, p. 2018.

Aditya W. Utama, “Perancangan Sistem Ujian Online Berbasis Web (Studi Kasus di SMP Negeri 1 Cikarang Selatan, Bekasi)†Jurnal Citra Widya Edukasi, vol. .11, no.1, ISSN: 2086-0412, p. April 2019.

Endri Rahmawanto, Dewi Soyusiawaty, “SISTEM INFORMASI UJIAN MANDIRI ONLINE BERBASIS WEB DI SMP N 1 SRANDAKAN†Jurnal Sarjana Teknik Informatika, vol. 3, no. 1, e-ISSN: 2338-5197, p. Februari 2015.

N. Ratama and Munawaroh, “Perancangan Sistem Informasi Sosial Learning untuk Mendukung Pembangunan Kota Tangerang dalam Meningkatkan Smart city Berbasis Android,†SATIN – Sains dan Teknol. Inf., vol. 5, no. 2, pp. 59–67, 2019.

Munawaroh and N. Ratama, “Penerapan Teknologi Augmented Reality Pada Matakuliah Pengantar Teknologi Informasi Di Universitas Pamulang Berbasis Android,†Satin, vol. 5, no. 2, pp. 17–24, 2019.

Downloads

Published

2021-02-18

Issue

Section

Articles