Aplikasi Pengadaan Barang Dan Perlengkapan Rumah Tangga Pada Koperasi Pegawai Berbasis Web (Studi Kasus Rsud Tarakan)

Authors

  • Mochamad Hasbani Universitas Pamulang
  • Niki Ratama Universitas PamulangAplikasi Pengadaan Barang Dan Perlengkapan Rumah Tangga Pada Koperasi Pegawai Berbasis Web (Studi Kasus Rsud Tarakan)

Keywords:

Koperasi Pegawai RSUD Tarakan, pengadaan barang, aplikasi.

Abstract

Koperasi Pegawai RSUD Tarakan adalah koperasi yang dibentuk dari anggota untuk anggota dimana koperasi tersebut dibentuk oleh karyawan yang bekerja di RSUD Tarakan, yang bertujuan untuk menyejahterakan anggotanya. Salah satu jenis usaha pada Koperasi Pegawai RSUD Tarakan yaitu jasa pengadaan barang rumah tangga dan perlengkapan RSUD Tarakan. Dengan sistem pengolahannya yang masih menggunakan aplikasi bawaan komputer dan belum memiliki sistem aplikasi yang dapat membantu petugas pengadaan barang dalam mengolah data. Maka penulisan skripsi ini dimaksudkan untuk membantu mencari solusi dalam masalah di Koperasi Pegawai RSUD Tarakan dengan membuat sistem yang dapat membantu mengolah data pengadaan barang lebih tepat dan cepat. Dengan menggunakan model waterfall sebagai metodenya, data dikumpulkan dengan melakukan observasi, studi pustaka dan wawancara. Sistem yang dibagun diharapkan dapat mendukung kegiatan pengolahan data pengadaan barang di Koperasi Pegawai RSUD Tarakan sehingga dapat mempermudah petugas dalam menyediakan barang yang di perlukan.

References

A. E. Syam, S. M. Reza Budiawan dan S. M. O. Suryatiningsih, “Aplikasi Pengadaan Barang/Jasa Berbasis Web,†e-Proceeding of Applied Science, p. 9, 2018.

Fatmawati dan J. Munajat, “implementasi model waterfal pada sistem informasi persediaan barang berbasis web,†media informatika budidarma, 2018.

A. Setyawan, Z. Muttaqin dan M. S. Angpa, “APLIKASI PENGADAAN BARANG BERBASIS WEB PADA PT.POWERBLOCK INDONESIA,†Jurnal PROSISKO, 2019.

N. R. Munawaroh, “Penerapan Teknologi Augmented reality Pada Matakuliah Pengantar Teknologi Informasi Di Universitas Pamulang Berbasis Android,†SATIN - Sains dan Teknologi Informasi, vol. 5, 2019.

M. Niki Ratama, “Perancangan Sistem Informasi Sosial Learning Untuk Mendukung Pembangunan Kota Tangerang Dalam Meningkatkan Smart city Berbasis Android,†SATIN - Sains dan Teknologi Informasi, vol. 5, 2019.

D. M. Harja, S. E. Anjarwani dan A. Zubaidi, “Sistem Informasi Koperasi Pegawai Negeri universitas mataram berbasis web,†J-COSINE, 2018.

T. Marlinda dan J. Devitra, “Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Layanan Pengadaan Barang Dan Jasa Berbasis Web Pada Polda Jambi,†Jurnal Manajemen Sistem Informasi, 2020.

T. Purwanto dan R. Wahyudi, “Rancang Bangun Aplikasi Penjualan Berbasis Web Terintegrasi Barcode,†IJNS, 2018.

A. I. B. Sitepu dan D. Y. H. Tanjung, “Rancang Bangun Aplikasi Pemesanan dan Penjualan Berbasis,†Jurnal FTIK, 2017.

O. Veza dan M. Novianto, “perancangan sistem informasi inventory data barang pada pt andalas berlian motors,†jurnal teknik ibnu sina, 2017.

K. Yuliana, Saryani dan N. Azizah, “perancangan rekapitulasi pengiriman barang berbasis web,†jurnal sisfotek global, 2019.

A. Murti dan L. Suryadi, “ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM PENGADAAN BARANG,†jurnal idealis, 2019.

M. Niki Ratama, “Implementasi Metode Fuzzy Tsukamoto Untuk Deteksi Dini Autisme Pada Balita Berbasis Android,†JIRE (Jurnal Informatika & Rekayasa Elektronika) , vol. 3, pp. 129-139, 2020.

Downloads

Published

2021-02-19

Issue

Section

Articles