Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Unit Usaha Retail Kobantitar Mart

Authors

  • Reza Khairul Hadi Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/jpkpk.v4i3.10322

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan Kobantitar Mart, mengetahui kepuasan konsumen Kobantitar Mart, dan mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Kobantitar Mart, Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, dan terdapat hubungan positif antara kualitas layanan dengan kepuasan pelanggan, dengan nilai regresi sebesar 0,687. “Koefisien korelasi (r) 0,583 menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang cukup kuat antara kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen, nilai yang ditentukan (Kd) 0,340 . Pengujian hipotesis menggunakan uji statistik t hitung sehingga diperoleh t hitung> t tabel (7,112> 1,660), yang dapat dikatakan signifikan

References

Angelova, B and Zekiri. J. 2011. Gale Education, Religion and Humanities Lite Package.Word Count: 7696.

Darmadi, & Setiawan, R. (2020). Analisis Implementasi Global Vision Melalui Straregi Pemasaran Perusahaan Roti Maulana Bakery Yang Berimplikasi Pada Daya Saing.

Darmadi, D. (2020). Pengaruh Lingkungan Kerja dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Indomaret Cabang Kelapa Dua Gading Serpong Kabupaten Tangerang. JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma), 3(3), 240–247â€

J, Supranto. 2006. Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan Untuk Menaikkan Pangsa Pasar. Jakarta: Rineka Cipta.

Jurnal Ekonomi Efektif, 2(2), 316–325â€.

Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi ke 13. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Amstrong. 2001. Prinsip-prinsip pemasaran. Edisi kedua belas. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Lesmana, R. (2019). Analisis Strategi Bersaing PT Dwi Perkasa Mobiltama Pamulang untuk Meningkatkan Penjualan. JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma), 3(1)

Lesmana, R., Habiyah, W., & Nabila, N. I. (2020). Peran Kepuasan Wisatawan Terhadap Loyalitas Wisatawan Pada Objek Wisata Kepulauan Seribu Jakarta. JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma), 3(2).

Lesmana, R., Sunardi, N., Hastono, H., & Widodo, A. S. (2021). Perceived Quality Membentuk Customer Loyalty via Brand Equity pada Pengguna Smartphone Merek Xiaomi di Tangerang Selatan. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 4(2), 157-167

Lesmana, R., Sutarman, A., & Sunardi, N. Building A Customer Loyalty Through Service Quality Mediated by Customer Satisfaction.

Stjiptono, Fandy,2008, Strategi Pemasaran, Edisi 3, andi: Yograyakarta.

Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif dan R & D. Bandung: CV Alfabeta

Sunardi, N., & Lesmana, R. (2020). Konsep Icepower (Wiramadu) sebagai Solusi Wirausaha menuju Desa Sejahtra Mandiri (DMS) pada Masa Pandemi Covid-19. JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma), 4(1).

Supranto. 2010. Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan. Bogor: Yudhistira.

Terry, George dan Leslie W. Rue. 2010. Dasar-Dasar Manajemen. Cetakan Kesebelas. Jakarta: PT Bumi Aksara

Downloads

Published

2021-06-01