Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Bakpia Sonder 543

Authors

  • Agus Dwi Cahya Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa
  • Annisa Widilia Rahmawati Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa
  • Arista Fajar Ningsih Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa

DOI:

https://doi.org/10.32493/jpkpk.v5i1.11055

Keywords:

Kualitas produksi, Harga, dan Keputusan pembelian

Abstract

Tujuan analisis ini untuk mencari pengaruh harga terhadap keunggulan produksi untuk mencari keputusan pembelian kepada UMKM Bakpia Sonder 543 di Yogyakarta. Analisis ini dijalankan dengan menyebarkan kusioner atau kuantitatif dengan menyebarkan kepada 50 orang dengan purposive sampling.Regresi berganda dapat diuji dengan asumsi klasik agar bisa membuktikan bentuk analisis yang tepat. Selanjutnya data diolah dengan menmakai regresi linier campuran dan hasil pengolahan data uji t menunjukkan variabel kualitas produksi (X1) bersifat positif  kepada variabel keputusan pembelian (Y) dengan hasil 0,000, variabel harga (X2) berdampak positif  untuk keputusan pembelian (Y)  dengan hasil 0,000. Lalu uji F diketahui angka signifikansi adalah sebesar 0,000 sehingga dinyatakan bahwa ada pengaruh positif pada kualitas produksi dan harga kepada ketentuan pembelian konsumen.

Author Biography

Agus Dwi Cahya, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa

universutas sarjanawiyata tamansiswa

References

Anam, M. S., Nadila, D. L., Anindita, T. A., & Rosia, R. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Hand and Body Lotion Merek Citra. Jesya (Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah), 4(1), 120–136. https://doi.org/10.36778/jesya.v4i1.277

Anggraeni, D., Kumadji, S., & Sunarti, S. (2016). PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN ( Survei pada Pelanggan Nasi Rawon di Rumah Makan Sakinah Kota Pasuruan). Jurnal Administrasi Bisnis S1 Universitas Brawijaya, 37(1), 171–177.

Bakti, U., Hairudin, & Alie, M. S. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Pada Toko Online Lazada di Bandar Lampung. Jurnal Ekonomi, 22(1), 101–118. https://mediakonsumen.com/2018/05/14/sur

Fatmaningrum, S. R., Susanto, & Fadhilah, M. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Minuman Frestea. Jurnal Ilmiah MEA, 4(1), 176–188.

Herawati, J. (2017). Jurnal manajemen. 7(1), 27–33.

Lesmana, R., Sutarman, A., & Sunardi, N. Building A Customer Loyalty Through Service Quality Mediated by Customer Satisfaction. American Journal of Humanities and Social Sciences Research (AJHSSR), 5(3), 38-45

Lesmana, R., Sunardi, N., Hastono, H., & Widodo, A. S. (2021). Perceived Quality Membentuk Customer Loyalty via Brand Equity pada Pengguna Smartphone Merek Xiaomi di Tangerang Selatan. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 4(2), 157-167

Lesmana, R., Sunardi, N., & Kartono. The Effect of Financing and Online Marketing on MSMEs Income Increasing at Intermoda Modern Market BSD City Tangerang Selatan. American Journal of Humanities and Social Sciences Research (AJHSSR), 5(7), 25-34

Kualitas, P., Dan, P., & Terhadap, H. (2020). KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR YAMAHA TYPE NMAX DI BANJARMASIN. 13(2).

Manajemen, P. S., Ekonomika, F., & Majalengka, U. (2019). Pengaruh Strategi Harga Dan Visual Merchandising Terhadap Keputusan Pembelian Online Pipih Sopiyan mengubah perilaku masyarakat terutama sangat cepat terutama pada cara konsumen. 3(103), 193–205.

Nana, D., & Elin, H. (2018). Memilih Metode Penelitian Yang Tepat: Bagi Penelitian Bidang Ilmu Manajemen. Jurnal Ilmu Manajemen, 5(1), 288. https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/ekonologi/article/view/1359

Pegawai, K., Kementerian, D. I., & Kabupaten, A. (2019). Jurnal Ekonomika dan Bisnis. 6(2), 34–42.

Pt, O. F., Wajatama, K., & Steel, O. (2020). May 2020 Revised: 25. 1(6), 945–967. https://doi.org/10.31933/DIJEMSS

Purnamasari, I.G.A Yulia, 2015. (2015). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Produk M2 Fashion Online Di Singaraja Tahun 2015. Jurnal Jurusan Pendidikan Ekonomi (JJP), 5(1), 1–12.

Sunardi, N., Lesmana, R., Kartono, K., & Rudy, R. (2020). Peran Manajemen Keuangan dan Digital Marketing dalam Upaya Peningkatan Omset Penjualan bagi Umkm Pasar Modern Intermoda Bsd City Kota Tangerang Selatan di Tengah Pandemi Covid-19. Jurnal Abdi Masyarakat Humanis, 2(1).

Sunardi, N., & Lesmana, R. (2020). Konsep Icepower (Wiramadu) sebagai Solusi Wirausaha menuju Desa Sejahtra Mandiri (DMS) pada Masa Pandemi Covid-19. JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma), 4(1).

Downloads

Published

2021-10-01