PENGARUH VARIASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BAHAN BANGUNAN DI PORTAL NETWORK SIX STORE Cabang DEPOK 2018
DOI:
https://doi.org/10.32493/jpkpk.v2i3.2833Keywords:
Variasi produk dan Keputusan pembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh variasi produk terhadap keputusan pembelian pada Portal Network cabang
Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriftif kuantitatif, dimulai dari pengumpulan data, penafsiran data tersebut, serta penampilan dari hasil yang bersifat data, melalui penyebaran angket (kuesioner) yang berisi 10 pernyataan yang terkait dengan variable variasi produk (X) dan 10 pernyataan terkait dengan varibel keputusan pembelian (Y) yang disebarkan kepada 98 responden yang merupakan pelanggan toko bangunan portal network six store cabang Depok. Data yang diperoleh dari penyebaran kuesioner dianalisis menggunakan beberapa tahapan pengujian yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji korelasi, uji koefisien determinasi, uji regresi linier sederhana, dan uji signifikan (uji t).
Hasil dari penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang kuat antara variasi produk terhadap keputusan pembelian yang ditunjukan oleh r sebesar 0,6458. Koefisien determinasi menunjukan bahwa pengaruh variasi produk terhadap keputusan pembelian sebesar 41,71%, sedangkan sisanya sebesar 58,29% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti. Analisis regresi linier sederhana sebesar Y=31,7+0,5080 X. Sedangkan uji signifikan (uji t) yaitu nilai thitung > ttabel (8,2875>1,66088), maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian, bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variasi produk terhadap keputusan pembelian pada Portal network six store cabang DepokDownloads
Published
Issue
Section
License
Open Access
Jurnal Pemasaran Kompetitif is a national peer reviewed and open access journal that publishes significant and important research from all area of agroindustry.
This journal provides immediate open access to its content that making research publish in this journal freely available to the public that supports a greater exchange of knowledge.
Copyright
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. Authors or others are allowed to multiply article as long as not for commercial purposes. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.
Disclaimer
No responsibility is assumed by publisher and co-publishers, nor by the editors for any injury and/or damage to persons or property as a result of any actual or alleged libelous statements, infringement of intellectual property or privacy rights, or products liability, whether resulting from negligence or otherwise, or from any use or operation of any ideas, instructions, procedures, products or methods contained in the material therein.