STRATEGI BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX STRATEGY) DI PASARKITA PAMULANG
DOI:
https://doi.org/10.32493/jpkpk.v2i3.2836Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Kondisi dan peluang Pasarkita untuk dapat ramai dan maju , 2 ) Implementasi Strategi Bauran Pemasaran (Marketing Mix Strategy) 3) Implementasi strategi pemasaran dari pengelola pasar dan para pedagang.
Penelitian ini menggunakan metode pengamatan dengan tekhnik survey ke lapangan dan melihat kondisi dan potensi pasar saat ini untuk menjadi bahan masukan dan evaluasi dari pelaku dan koordinator pasar sehingga dapat menjadi pasar yang ramai dan tersedianya beraneka ragam kebutuhan konsumen dan calon pembeli.
Berdasarkan hasil survey dilapangan , pengamatan dan analisis lingkungan pasar , potensi pasar cukup potensial dimana lokasi tempat (Place) terletak strategis dengan posisi pasarkita terletak di pusat kota Pamulang, terletak dipinggir jalan utama dan dilalui angkutan umum, lingkungan penduduk yang padat, Kampus, Pusat Perdagangan/Perkantoran dan Perumahan penduduk disekitar pasarkita sehingga potensi calon konsumen untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok sehari- dapat terpenuhi dengan mudah dari berbagai akses, Tempat sarana Parkir yang luas merupakan daya tarik bagi calon konsumen yang mempunyai kendaraan mobil sehingga kenyamanan untuk berbelanja di pasarkita dapat terpenuhi.
Hasil penelitian melalui implementasi strategi pengembangan pasar melaui penetrasi pasar dan strategi pemamasara terpadu (Marketing Mix strategy ) diharapkan dapat menjadi masukan untuk diimplementasikan kepada para pelaku pasar dan koordinator pasar di Pasarkita Pamulang.References
Perform marketing mix strategy (Marketing Mix Strategy) to enliven Pasarkita Pamulang
Downloads
Published
Issue
Section
License
Open Access
Jurnal Pemasaran Kompetitif is a national peer reviewed and open access journal that publishes significant and important research from all area of agroindustry.
This journal provides immediate open access to its content that making research publish in this journal freely available to the public that supports a greater exchange of knowledge.
Copyright
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. Authors or others are allowed to multiply article as long as not for commercial purposes. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.
Disclaimer
No responsibility is assumed by publisher and co-publishers, nor by the editors for any injury and/or damage to persons or property as a result of any actual or alleged libelous statements, infringement of intellectual property or privacy rights, or products liability, whether resulting from negligence or otherwise, or from any use or operation of any ideas, instructions, procedures, products or methods contained in the material therein.