STRATEGI BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX STRATEGY) DI PASARKITA PAMULANG

Authors

  • Arie Putra Benyamin Uniersitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/jpkpk.v2i3.2836

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1)  Kondisi dan peluang Pasarkita untuk dapat ramai dan maju , 2 ) Implementasi Strategi Bauran  Pemasaran (Marketing Mix Strategy)  3) Implementasi strategi pemasaran dari pengelola pasar dan para pedagang.

Penelitian ini menggunakan metode pengamatan dengan tekhnik survey ke lapangan dan melihat kondisi dan potensi pasar saat ini untuk menjadi bahan masukan dan evaluasi dari pelaku dan koordinator pasar sehingga dapat menjadi pasar yang ramai dan tersedianya beraneka ragam kebutuhan konsumen dan calon pembeli.

Berdasarkan hasil survey dilapangan , pengamatan dan analisis lingkungan pasar , potensi pasar cukup potensial dimana lokasi tempat (Place) terletak strategis  dengan posisi pasarkita terletak di pusat kota Pamulang, terletak dipinggir jalan utama dan dilalui angkutan umum, lingkungan penduduk yang padat,  Kampus, Pusat Perdagangan/Perkantoran dan  Perumahan  penduduk    disekitar pasarkita sehingga potensi calon konsumen  untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok sehari- dapat terpenuhi dengan mudah dari berbagai akses,  Tempat sarana  Parkir yang luas merupakan daya tarik bagi calon konsumen yang mempunyai kendaraan mobil sehingga kenyamanan untuk berbelanja di pasarkita dapat terpenuhi.

Hasil penelitian  melalui implementasi strategi pengembangan pasar melaui penetrasi pasar dan strategi pemamasara terpadu  (Marketing Mix strategy )  diharapkan dapat menjadi masukan untuk diimplementasikan  kepada para pelaku pasar dan koordinator pasar  di Pasarkita Pamulang.

References

Perform marketing mix strategy (Marketing Mix Strategy) to enliven Pasarkita Pamulang

Downloads

Published

2019-07-11