Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Toko Parfum Cendana di Pekanbaru

Authors

  • Mahbubah Srimulatsih Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Riau

DOI:

https://doi.org/10.32493/jpkpk.v6i2.28779

Keywords:

Harga, Promosi, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Toko Parfum Cendana di kota Pekanbaru dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga serta promosi terhadap pembelian dan pemakaian konsumen. Dalam menentukan harga produk perusahaan berupaya menetapkan harga jual yang pantas dan terjangkau oleh daya beli konsumen, dengan harapan konsumen akan menjadi pelanggan. Sample dalam penelitian ini berjumlah 75 orang. Adapun analisis dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode deskritif dan kuantitatif. Hasil analisis penelitian pada Toko Parfum Cendana yaitu, harga dan promosi berparuh signifikan terhadap nilai keputusan pembelian produk parfum pada Toko Parfum Cendana.

References

Allmal, B. 2009.Malnaljemen Pemalsalraln daln Pemalsalraln jalsal. Allfalbetal 2010

Allmal, Buchalri. 2006, Malnaljemen Pemalsalraln daln Pemalsalraln Jalsal.Balndung

Firmal Dewi, 2014, Daleng Alrifin.2013. Pengalntalr Malrketing Mix Terhaldalp Keputusaln pembelialn

Konsumen dallalm membeli rumalh type 38 (studi kalsus PT GRAlHAl RIAlU GEMILAlNG) Tesis Institut Sekolalh Tinggi Ilmu Ekonomi Rialu

Kotler, Philip, daln Keller, 2008. Malnaljemen Pemalsalraln, jilid 1, edisi kedualbelals, Jalkalrtal, indeks

Kotler, Philip. 2009 Malnalgemen Pemalsalraln, jilid 2 edisi ketigalbelals Erlalnggal, Jalkalrtal

Lesmana, R., & Sunardi, N. (2021). Futuristic Leadership Through PEKA Analysis Approach. HUMANIS (Humanities, Management and Science Proceedings), 2(1).

Lesmana, R., Sunardi, N., & Kartono. The Effect of Financing and Online Marketing on MSMEs Income Increasing at Intermoda Modern Market BSD City Tangerang Selatan. American Journal of Humanities and Social Sciences Research (AJHSSR), 5(7), 25-34

Lesmana, R., Sunardi, N., Hastono, H., & Widodo, A. S. (2021). Perceived Quality Membentuk Customer Loyalty via Brand Equity pada Pengguna Smartphone Merek Xiaomi di Tangerang Selatan. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 4(2), 157-167

Lupiyodo, Ralmbalt (2006). Malnaljemen Pemalsalraln Jalsal: Teori daln Pralktek. PT SAlLEMBAl EMPAlT, Jalkalrtal

Muhalmmald Jalilalni. 2011.Pengalruh Pengalwalsaln Pimpinaln Terhaldalp Kinerjal Dosen Paldal Pusalt Balhalsal Universitals Islalm Negeri Sultaln Syalrif Kalsim (UIN SUSKAl) Rialu. STIE Rialu. Pekalnbalru

Slovin, dallalm Umalr, H (2003). Riset Pemalsalraln daln Perilalku Konsumen. Gralmedial pustalkal utalmal: Jalkalrtal

Sunardi, N., & Lesmana, R. (2020). Konsep Icepower (Wiramadu) sebagai Solusi Wirausaha menuju Desa Sejahtra Mandiri (DMS) pada Masa Pandemi Covid-19. JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma), 4(1).

Suryal Nilal, 2012 Pengalruh Baluraln Promosi Terhaldalp Keputusaln Pembelialn

Syalmsi Ibnu. 2007. Pengalmbilaln Keputusaln daln Sistem Informalsi.Balndung

Tciptono, Falndy, 2008, Straltegi Pemsalraln Alndi Offset, Yogyalkalrtal suralt kalbalr (study kalsus rialu pos) tesis institute Universitals Rialu.

Tciptono, Falndy. 2007. Pemalsalraln Jalsal. Jalkalrtal: PT Gralmedial

Zeithmall, V alnd M.J.Bitner. 2003. Service Malrketing: IntegraltingKalrtono. Customer Focus Alcross the Firm. 3nd edition. New York: Irwin McGralw Hill

Downloads

Published

2023-02-01