Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada CV. Jaya Motor Bekasi
DOI:
https://doi.org/10.32493/jpkpk.v3i1.3622Keywords:
Kualitas Pelayanan, Kepuasan PelangganAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan pengguna jasa (customer) berupa tingkat kepuasan pada pelayanan jasa service sepeda motor di CV Jaya Motor. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisa statistik regresi korelasi dengan menggunakan sampel responden pemilik sepeda motor yang selalu melakukan jasa service di CV Jaya Motor. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel pelayanan dan kepuasan customer sebesar 0,766. Hasil pengujian determinan juga memperlihatkan bahwa 58,7% kepuasan customer CV Jaya Motor di pengaruhi oleh pelayanan yang diberikan, sedangkan 41,3% dipengaruhi oleh faktor lain, sedangkan persamaan regresi yang dibentuk yaitu Y= 8,630 + 0,868(X).References
Daryanto, dan Ismanto Setyobudi. 2014. Konsumen dan Pelayanan Prima. Yogyakarta: Gava Media.
Fandy, Tjiptono. 2014. Pemasaran Jasa. Andi: Yogyakarta
Kotler, Keller, 2012, Marketing Management: 14 Edition, New Jersey: Prentice Hall, Pearson Hall, Pearson Education, Inc.
Lestari, Sri dan Slamet Heri Winarno.2018. Determinasi Kepuasan dan Loyalitas Pengguna Jasa Pendidikan Pada Kinderfield School Cabang Bekasi Jawa Barat. Jurnal Akuntansi dan Manajemen. Vol 14 No. 2
Oktiani, Nurvi dan Iis Apriyanti. 2016. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Upaya Peningkatan Kepuasan Pelanggan Pada Penguna Jasa PT Tiki JNE Cabang Depok. Widya Cipta 8.2.
Priyatno, Duwi. 2014. SPSS 22 Mengolah Data Terpraktis. Yogyakarta: CV Andi Offset.
Rangkuti, Freddy. 2017. Customer Care Excellence. Jakarta: PT Gramedia.
Sangadji, Etta Mamang, dan Sopiah. 2010. Metodologi Penelitian: Pendekatan Praktis dalam Penelitian. Yogyakarta: CV Andi Offset.
Santoso, Singgih. 2013. Menguasai SPSS 21 Di Era Informasi. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sunyoto, Danang. 2014. Konsep Dasar Riset Pemasaran Dan Perilaku Konsumen. Yogyakarta: CAPS (Center For Academic Publishing Service).
Tjiptono, Fandy dan Chandra Gregorius. 2012. Pemasaran Strategik Edisi 2. Yogyakarta: Andi.
Winarno, Slamet Heri, Bryan Givan dan Yudhistira. 2018. Determinan Loyalitas Pelanggan Operator Telepon Selular. Esensi: Jurnal Bisnis dan Manjemen. Vol. 8 No. 2
Windasuri, Heria, Hyacintha Susanti dan BusinessGrowth Team. 2017. ExcellentService. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Open Access
Jurnal Pemasaran Kompetitif is a national peer reviewed and open access journal that publishes significant and important research from all area of agroindustry.
This journal provides immediate open access to its content that making research publish in this journal freely available to the public that supports a greater exchange of knowledge.
Copyright
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. Authors or others are allowed to multiply article as long as not for commercial purposes. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.
Disclaimer
No responsibility is assumed by publisher and co-publishers, nor by the editors for any injury and/or damage to persons or property as a result of any actual or alleged libelous statements, infringement of intellectual property or privacy rights, or products liability, whether resulting from negligence or otherwise, or from any use or operation of any ideas, instructions, procedures, products or methods contained in the material therein.