Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan Pada J&T Express Cabang Duta Mas Jakarta Barat
DOI:
https://doi.org/10.32493/jpkpk.v8i1.42890Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada J&T Express Cabang Duta Mas, Jakarta Barat. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populasi penelitian ini adalah pelanggan J&T Express Cabang Duta Mas yang berjumlah 1.706 orang dengan sampel dengan Probability Sampling menggunakan rumus Slovin sebanyak 94 responden. Metode analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier, uji koefisien korelasi, koefisien determinasi dan uji hipotesis dengan bantuan software SPSS 26. Hasil penelitian Kualitas Pelayanan dan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan persamaan regresi Y = 9,377 + 0,254 X1 + 0,429 X2 Dengan Determinasi Sebesar 60,3%. Uji t parsial kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai thitung>ttabel atau (9,820>1,661) dan nilai signifikasi 0,000<0,05. Harga berpengaruh terhadap loyalitas dengan nilai thitung>ttabel atau (11,180>1,661) dan nilai signifikasi 0,000<0,05, Secara simultan kualitas pelayanan dan harga secara bersama-sama berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai fhitung>ftabel atau (69,099>3,096) dan nilai signifikasi sebesar 0,000<0,05.
References
Afandi, P. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia (Teori, Konsep dan Indikator). Riau: Zanafa Publishing.
Chandra, Teddy., Stefani Chandra dan Layla Hafni. (2020). Service Quality, Cusotomer Loyalty : Tinjauan Teoritis. Cetakan Pertama. Malang : CV IRDH.
Indrasari, M. (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya : Unitomo Press.
Kotler, Philip, Keller, dan Kevin Lane. (2016). Dasar-dasar Pemasaran. Jilid 1, Edisi Kesembilan. Jakarta : Erlangga.
Safitri, Novi Angga. (2023). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta : K-Media.
Schiffman, L., & Kanuk, L. L. (2018). Perilaku Pelanggan Edisi 7. Jakarta: Indeks.
Sugiyono. (2022). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Tjiptono Fandy, Gregorius Chandra (2020) Service, Quality dan Satisfaction (Edisi 5) : Penerbit Andi Yogyakarta
Tonce, Yosef dan Rangga, Y., D., P., (2022). Minat dan Loyalitas pelanggan : Tinjauan Melalui Persepsi Harga & Kualitas Produk (Konsep dan Studi kasus), Cetakan Pertama, Jawa Barat : CV. Adanu Abimata.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Unniversitas Pamulang
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Open Access
Jurnal Pemasaran Kompetitif is a national peer reviewed and open access journal that publishes significant and important research from all area of agroindustry.
This journal provides immediate open access to its content that making research publish in this journal freely available to the public that supports a greater exchange of knowledge.
Copyright
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. Authors or others are allowed to multiply article as long as not for commercial purposes. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.
Disclaimer
No responsibility is assumed by publisher and co-publishers, nor by the editors for any injury and/or damage to persons or property as a result of any actual or alleged libelous statements, infringement of intellectual property or privacy rights, or products liability, whether resulting from negligence or otherwise, or from any use or operation of any ideas, instructions, procedures, products or methods contained in the material therein.