Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pelanggan Dalam Memilih Klub Basket Satria Indonesia Tangerang Selatan

Authors

  • Dede Solihin universitas pamulang
  • Estiko Wibawanto Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/jpkpk.v3i3.4738

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi Dan Keputusan Pelanggan

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan kualitas pelayanan, harga dan promosi terhadap keputusan pelanggan dalam memilih klub basket satria Indonesia Tangerang Selatan. Metode yang digunakan dengan metode asosiatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 responden. Tehnik pengumpulan data dengan cara kuesioner, dan Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan kualitas pelayanan terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pelanggan. Harga terbukti berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pelanggan. Promosi terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pelanggan. Secara simultan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan kualitas pelayanan, harga dan promosi terhadap keputusan pelanggan dengan nilai Fhitung 70,448 > Ftabel 2,67

References

Kotler, P. & Armstrong, G. (2012). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Erlangga: Jakarta.

Lesmana, R. (2017). Pengaruh Citra Perusahaan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pt. Garuda Indonesia Tbk.(Persero). Jimf (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma), 1(1).

Sofjan, A. (2012). Strategic Marketing Sustaining Lifetime Customer Value. Jakarta. Raja Grafindo Persada.

Solihin, D. (2020), Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Pemasaran Pada PT Prima Ufuk Semesta (Studi Empiris Pada Outlet Rekanan PT. Prima Ufuk Semesta di Wilayah JABODETABEK), Jurnal Semarak, Vol. 3. No. 1.

Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif R&B. Bandung: Aflabeta.

Swastha, B. (2010). Manajemen Pemasaran: Analisa dan Perilaku Konsumen. Yogyakarta. BPFE.

Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa. Andi: Yogyakarta.

Downloads

Published

2020-06-01