Pengaruh Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi di Kota Tangerang

Authors

  • Riri Oktarini UNIVERSITAS PAMULANG

DOI:

https://doi.org/10.32493/jpkpk.v3i3.5016

Keywords:

Harga, Citra Merek Dan Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan penelitiian yaitu untuk mengetahui pengaruh harga dan citra merek terhadap keputusan keputusan pembelian handphone merek Xiaomi di Kota Tangerang. Metode asosiatif digunakan dalam penelitian ini. Sampel yang digunakan sebanyak 96 responden. Kuesioner digunakan sebagai alat pengumpulan data, dan Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian sebagai berikut: Dari uji t dapat dijelaskan bahwa harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian handphone Xiaomi di Kota Tangerang dengan nilai t sig < 0,05. Dari uji t dapat dijelaskan bahwa citra merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian handphone Xiaomi di Kota Tangerang dengan nilai t sig < 0,05.Dari uji F dapat dijelaskan bahwa harga dan citra merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian handphone Xiaomi di Kota Tangerang dengan nilai Fsig < 0,05

References

IIndriyo, G. (2014), “Manajemen Pemasaranâ€, Yogyakarta, BPFE.

Kotler, P., & Amstrng, G. (2014). “Prinsip-prinsip Pemasaranâ€. Edii13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler, P., & Kevin, K. L. (2016). “Marketing Management 16 editionâ€. New Jersey: Pearson.

Lesmana, R. (2017). “Pengaruh Citra Perusahaan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen PT. Garuda Indonesia Tbk. (Persero)â€. JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma), 1 (1).

Oktarini, R. (2019), “Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Jasa Aplikasi Gojek Di Kota Tangerangâ€, Jurnal Sekretari, Vol. 6, No. 2.

Rahman, (2013), “Psikologi Sosialâ€. Jakarta: Raja Grafindo,

Sarwono, S.W. (2011). “Psikologi Remaja edisi revisiâ€. Jakarta: Rajawali Press.

Schiffman & Kanuk, (2013). “Consumer Behaviorâ€. 11th Edition. Global Edition.

Sofjan, A. (2012). “Strategic Marketing Sustaining Lifetime Customer Valueâ€. Jakarta. Raja Grafindo Persada.

Sugiyono. (2015). “Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif R&Bâ€. Bandung: Aflabeta.

Supranto & Limakrisma, (2013), “Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran Untuk Memenangkan Persaingan Bisnisâ€, Jakarta: Mitra Wacana Media.

Downloads

Published

2020-06-07