PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK DAN PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ( Studi kasus pada Toko H. Uding Cisauk Tangerang )

Authors

  • Rosa - Lesmana

DOI:

https://doi.org/10.32493/jpkpk.v1i01.670

Abstract

ABSTRAK

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kelengkapan produk dan penetapan harga terhadap keputusan pembelian konsumen secara parsial maupun simultan. Data yang digunakan merupakan data primer yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 95 orang responden yang merupakan konsumen dari Toko H. Uding. Metode kuesioner menggunakan skala likert dengan metode teknik incidental sampling. Adapun data yang diperoleh di analisis menggunakan analisis regresi berganda.

Dari hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa variabel kelengkapan produk dan penetapan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian, hal ini ditunjukan dengan nilai Adjusted R Square 0,778 artinya bahwa kelengkapan produk dan penetapan harga berpengaruh sebesar 77,8% terhadap keputusan pembelian dan sisanya sebesar 22,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Dalam penelitian ini juga dapat diketahui bahwa secara parsial kelengkapan produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian sedangkan penetapan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan kelengkapan produk dan penetapan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

 

Kata kunci : Keputusan Pembelian, Kelengkapan Produk, Penetapan Harga

Downloads

Published

2017-10-26