PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN HYPERMART WTC SERPONG
DOI:
https://doi.org/10.32493/jpkpk.v1i01.673Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan Hypermart WTC Serpong. Sampel yang di gunakan sebanyak 100 responden yang merupakan pelanggan dari Hypermart WTC serpong. Teknik sampling menggunakan accidental sampling.
Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif berupa angka-angka, dan menggunakan pendekatan asosiatif, data yang diperoleh merupakan data primer yang merupakan hasil dari jawaban para responden atas kuesioner yang sudah disebar oleh peneliti.
Dalam penelitian ini menggunakan variabel independen kualitas pelayanan (X1), dan kualitas produk (X2). Metode analisa yang diunakan adalah analisa regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh secara silmutan (bersama – sama) yang sifnifikan pada kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan yaitu sebesar 0,600. Pada uji determinasi terdapat kontribusi sebesar 36% pada variabel independen (kualitas pelayanan, kualitas produk ) terhadap vaiabel dependen (kepuasan pelanggan). Sedangkan sebanyak 64% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Kata kunci : kualitas pelayanan kualitas produk kepuasan pelanggan
Downloads
Published
Issue
Section
License
Open Access
Jurnal Pemasaran Kompetitif is a national peer reviewed and open access journal that publishes significant and important research from all area of agroindustry.
This journal provides immediate open access to its content that making research publish in this journal freely available to the public that supports a greater exchange of knowledge.
Copyright
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. Authors or others are allowed to multiply article as long as not for commercial purposes. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.
Disclaimer
No responsibility is assumed by publisher and co-publishers, nor by the editors for any injury and/or damage to persons or property as a result of any actual or alleged libelous statements, infringement of intellectual property or privacy rights, or products liability, whether resulting from negligence or otherwise, or from any use or operation of any ideas, instructions, procedures, products or methods contained in the material therein.