Pengaruh Citra Merk dan Kesadaran Merk Terhadap Keputusan Pembelian Tas Merk Bodypack Pada PT Eigerindo Multi Produk Industri ( Studi Kasus di Showroom Mall Pejaten Vilage Jakarta Selatan )
DOI:
https://doi.org/10.32493/jpkpk.v4i2.8879Keywords:
Citra Merk, Kesadaran Merk, Keputusan PembelianAbstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Citra Merk dan Kesadaran Merk terhadap Keputusan Pembelian Tas merk Bodypack pada Showroom Mall Pejaten Village Jakarta Selatan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Analisa data yang digunakan meliputi regresi linear berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian diperoleh bahwa secara parsial Citra Merk dan Kesadaran Merk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan Citra Merk (X1) dan Kesadaran Merk (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan konstribusi sebesar 55% terhadap keputusan pembelian (Y).
References
Amstrong, & Kotler. (2015). “Marketing Of Introducing Prenticehall Twelfth Edition. Englandâ€: Pearson Education.
Assauri, Sofian. (2014). “Manejemen Pemasaranâ€. Cetakan ke-11. Jakarta: PT Rajagrafindo.
Azwar, S. (2014). “Reliabilitas dan Validitasâ€. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Daryanto. (2011). “Manajemen Pemasaranâ€: Sari Kuliah, Bantung: Satu Nusa Dharma, S.A & Sukatmadja. (2015). “Pengaruh Citra Merk, Kesadaran Merk dan
Diakses 02 Januari 2021, dari https://www.topbrand-award.com/top-brand-index/ Ghozali, Imam. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS, Edisi Kelima. Semarang: Universitas Diponegoro.
Durianto, D, Sugiarto, & Sitinjak. (2004). “Strategi Menaklukan Pasar Melalui Riset Ekuitas dan Perilaku Merkâ€. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Kotler, & Keller. (2010). “Manajemen Pemasaranâ€. Jilid 1, Edisi 13, Jakarta: Erlangga.
Kotler, & Keller. (2012). Manajemen Pemasaranâ€. Edisi 12, Jakarta: Erlangga. Kotler, & Keller (2013). “Manajemen Pemasaranâ€. Edisi 12, Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip. (2014). “Manajemen Pemasaranâ€. Edisi Keempat belas, Jakarta: PT. Indeks.
Krisnawati, D. (2016). “Pengaruh Brand Awerness Terhadap Keputusan Pembelian Amdk Merk Aqua (Studi pada Masyarakat di Kota Bandung)â€. Jurnal Ekonomi, 4(1).
Kriyantono, Rachmat. (2006). “Teknik praktis Riset Komunikasiâ€. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Lesmana, R. (2019). Analisis Strategi Bersaing PT Dwi Perkasa Mobiltama Pamulang untuk Meningkatkan Penjualan. JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma), 3(1).
Lesmana, R., & Hasbiyah, W. (2019). Model Analisis Kepuasan dan Loyalitas Wisatawan Lokal Studi Kasus pada Objek Wisata Kepulauan Seribu Jakarta. JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma), 2(3).
Lesmana, R., Habiyah, W., & Nabila, N. I. (2020). Peran Kepuasan Wisatawan Terhadap Loyalitas Wisatawan Pada Objek Wisata Kepulauan Seribu Jakarta. JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma), 3(2).
Lesmana, R., Sunardi, N., Hastono, H., & Widodo, A. S. (2021). Perceived Quality Membentuk Customer Loyalty via Brand Equity pada Pengguna Smartphone Merek Xiaomi di Tangerang Selatan. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 4(2), 157-167.
Lesmana, R., Widodo, A. S., & Sunardi, N. (2020). The Formation of Customer Loyalty From Brand Awareness and Perceived Quality through Brand Equity of Xiaomi Smartphone Users in South Tangerang. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 4(1), 1-12.
Mahiri, E.A. (2017). “Pengaruh Brand Awarness dan Perceived Quality Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merk yamaha Pada PT Permata Motor Kadipatenâ€. Jurnal Ilmiah Manajemen dan Akutansi, 4(1).
Sangadji, E.M, & Sopiah. (2013). “Perilaku Konsumenâ€: Pendekatan Pratis. Andi: Yogjakarta.
Santoso, I. (2016). “Peran Kualitas Produk Dan Layanan Harga Dan Atmosfiir Rumah Makan Cepat Saji Terhadap Keputusan Pembelian Dan Kepuasan Kunsumenâ€. Jurnal Manajemen Teknologi, 5(1).
Schiffman & Kanuk, (2007). “Perilaku Konsumenâ€. Edisi Kedua, Jakarta: PT. Indeks Gramedia.
Setyosari, P. (2015). “Metode penelitian pendidikan & pengembanganâ€. Jakarta: Prenadamedia Group.
Sugiyono (2012), “Statistik untuk penelitianâ€. Bandung: Alfabeta. Sugiyono (2014), Statistik untuk penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sunardi, N., & Lesmana, R. (2020). Konsep Icepower (Wiramadu) sebagai Solusi Wirausaha menuju Desa Sejahtra Mandiri (DMS) pada Masa Pandemi Covid-19. JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma), 4(1).
Sunardi, N., Lesmana, R., Kartono, K., & Rudy, R. (2020). Peran Manajemen Keuangan dan Digital Marketing dalam Upaya Peningkatan Omset Penjualan bagi Umkm Pasar Modern Intermoda Bsd City Kota Tangerang Selatan di Tengah Pandemi Covid-19. Jurnal Abdi Masyarakat Humanis, 2(1).
Sunyoto, Danang. (2014). “Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran (Konsep, Strategi, dan Kasus)â€. Cetakan ke-1. Yogyakarta: CAPS (Center for Academic Publishing Service).
Surachman. (2008). “Dasar-Dasar Manajemen Merk (Alat Pemasaran Untuk Memenangkan Persaing)â€. Malang: Bayumedia Publishing.
Syahputra, A.G. (2017). “Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone OPPO Pada Mahasiswa Universitas Telkomâ€. Jurnal Bisnis dan Iptek 10(2).
Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra, “Service Quality and Statisfiationâ€, Edisi tiga, Andi, Jakarta, 2012.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Open Access
Jurnal Pemasaran Kompetitif is a national peer reviewed and open access journal that publishes significant and important research from all area of agroindustry.
This journal provides immediate open access to its content that making research publish in this journal freely available to the public that supports a greater exchange of knowledge.
Copyright
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. Authors or others are allowed to multiply article as long as not for commercial purposes. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.
Disclaimer
No responsibility is assumed by publisher and co-publishers, nor by the editors for any injury and/or damage to persons or property as a result of any actual or alleged libelous statements, infringement of intellectual property or privacy rights, or products liability, whether resulting from negligence or otherwise, or from any use or operation of any ideas, instructions, procedures, products or methods contained in the material therein.