Analisis Faktor-Faktor Penentu Keputusan Pembelian Pada Kedai Kopi Nol Derajat Cikampek Karawang
DOI:
https://doi.org/10.32493/jpkpk.v4i2.9395Keywords:
Analisis Faktor, Keputusan pembelianAbstract
Riset ini bermaksud agar mengatahui faktor-faktor penentu keputusan pembelian pada Kedai Kopi Nol derajat Cikampek Karawang. Populasi dari penelitian ini adalah pelanggan Kedai Kopi Nol derajat Cikampek Karawang dengan total responden sejumlah 100 orang. Riset ini memakai teknik non probability sampling dan teknik purposive sampling. Penyatuan informasi dengan penyebaran Kuisioner dan diolah memakai teknik analisis faktor. Sedangkan hasil analisis yang didapatkan menunjukan bahwa faktor-faktor penentu keputusan pembelian pada Kedai Kopi Nol derajat Cikampek Karawang adalah faktor satu Performance (Kinerja), faktor dua Akses, faktor tiga Features (fitur) ,faktor empat Publisitas and hubungan Masyarakat . Keempat faktor yang tertera mendapatkan loading factor melebihi dari 0,5 dengan kumulatif persentase varian sejumlah 66,118% sedangkan sisanya 33,882% disebabkan akibat bagian tidak diteliti. Faktor utama berpengaruh pada penentu keputusan pembelian pada Kedai Kopi Nol derajat Cikampek Karawang adalah faktor Performance (Kinerja) dengan eigen value yang didapatkan sejumlah 8,761 dan cumulative pernetage variance sejumlah 46,111%.
References
Adhi, a. i., NP Endang, W. M., & Shanti , P. (2016). pengaruh factor psikologis terhadap keputusan berkunjung. jurnal Admiinistrasi Bisnis (JAB), Vol 30 NO 1.
Alma, P. B. (2018). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Badri, E. N. (2018).’’Pengaruh Promosi dan Lokasi terhadap Proses keputusan pembelian pada konsumen Cafe Add Coffe Bandung, Univeristas Pasundan .
Balawera, A. (2013, Desember). Green’’Marketing Dan Corporate Social Responsibility Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Melalui Minat Membeli Produk Organik Di Freshmart Kota Manado. Jurnal Emba, 1(vol 1 no. 4), 2117-2129.
Goenadhi, L. (2011, Oktober). ‘’Faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam keputusan pembelian mobil toyota avanza di Kota Banjarmasin. jurnal Manajemen dan Akuntansi, Vol 12, 155-158.
Gunawan, I. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif : Teori dan Praktik (Vol. Ed.1 Cet.5). (Suryani, Ed.) Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Harahap, D. A. (2015).;;analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dipajak usu (pajus) Medan. Jurnal Keungan dan bisnis, 227-242.’’
Lesmana, R. (2017). Pengaruh Citra Perusahaan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen PT. Garuda Indonesia Tbk.(Persero). JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma), 1(1).
Lesmana, R., & Ayu, S. D. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah PT Paragon Tehnology And Innovation. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 2(3), 59-72.
Lesmana, R., Widodo, A. S., & Sunardi, N. (2020). The Formation of Customer Loyalty From Brand Awareness and Perceived Quality through Brand Equity of Xiaomi Smartphone Users in South Tangerang. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 4(1), 1-12.
Luhmey, H. R. (2018).’’Kajian kualitas produk Desain Produk dan Citra merek terhadap keputusan pembelian di hook outlet’’Kediri. kediri: Universitas Nusantara Persatuan Guru Republik Indonesia.’’
NST, M. R., & Yasin, H. (2014).’’Pengaruh Promosi dan Harga terhadap minat beli perumahan obama PT. Nailah Adi Kurnia Sei Mencirim Medan. Manajemen dan bisnis, 135-143.;
Nuryati, (2015).’’pengaruh kominukasi sekolah dengan orang tuaa dan peran orang tua siswa terhadap hasil belajar muatan matematika semester gasal pada kelas rendah di Sekolah Dasar negeri 1 jagoan tahun pelajaran 2014-2015.’’
Putri, E. R. (2018).’’pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian Melalui minat beli (studi pada Konsumen Wardah Cosmetics Indonesia). Yogyakarta, Universitas Sanata’’Dharma.’’
Saidani, B & Arifin, S. (2012).’’Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Minat Beli Pada Ranch Market. Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (JRMSI), 3 (No 1),’5
Sibarani, C. G., Armayanti, N., Irwansyah, & Suharianto, J. (2019). DASAR-DASAR KEWIRAUSAHAAN. Yayasan KIta Menulis.
Sunardi, N., & Lesmana, R. (2020). Konsep Icepower (Wiramadu) sebagai Solusi Wirausaha menuju Desa Sejahtra Mandiri (DMS) pada Masa Pandemi Covid-19. JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma), 4(1).
Sunardi, N., Lesmana, R., Kartono, K., & Rudy, R. (2020). Peran Manajemen Keuangan dan Digital Marketing dalam Upaya Peningkatan Omset Penjualan bagi Umkm Pasar Modern Intermoda Bsd City Kota Tangerang Selatan di Tengah Pandemi Covid-19. Jurnal Abdi Masyarakat Humanis, 2(1).
Susanto, A. (2013). pengaruh promosi harga dan Inovasi produk terhadap keputusan pembelian pada Batik Tulis Karangmlati Demak, Semarang. Universitas Negeri Semarang.
Sutarman, A., & Lesmana, R. (2019). Analisis Keputusan Pembelian Konsumen dari Sisi Normtif dan Informatif Pada Supermarket Giant Pamulang, Tangerang Selatan. PROCEEDINGS UNIVERSITAS PAMULANG, 1(1).
Suwandana, I. A. (2017).’’Pengaruh Faktor-faktor kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada koperasi serba usaha dalem kahyangan dukuh desa adat kerobokan di kuta utara, badung. Semnas IIB Darmajaya.
Totok Murdoyo (2014). analisis faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam pengambilan keputusan produk sepatu merk Adidas pada pelanggan lapangan Futsal Gor surya di Boyolali. Boyolali: Fakultas ilmu keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Open Access
Jurnal Pemasaran Kompetitif is a national peer reviewed and open access journal that publishes significant and important research from all area of agroindustry.
This journal provides immediate open access to its content that making research publish in this journal freely available to the public that supports a greater exchange of knowledge.
Copyright
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. Authors or others are allowed to multiply article as long as not for commercial purposes. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.
Disclaimer
No responsibility is assumed by publisher and co-publishers, nor by the editors for any injury and/or damage to persons or property as a result of any actual or alleged libelous statements, infringement of intellectual property or privacy rights, or products liability, whether resulting from negligence or otherwise, or from any use or operation of any ideas, instructions, procedures, products or methods contained in the material therein.