Pengembangan Aplikasi Belajar Online Berbasis Web Menggunakan Waterfall
Kata Kunci:
Belajar Online, Tetap Belajar, Teknologi InformasiAbstrak
Di era pandemi ini pembelajaran tatap muka tidak bisa dilakukan karena penularan virus yang sangat berbahaya dan bagaimanapun juga kegiatan belajar harus tetap berjalan, untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, karena itu di zaman yang canggih ini kita harus memanfaatkan teknologi sebaik mungkin demi kegiatan belajar mengajar salah satunya dengan diadakannya daring, akan tetapi tidak semua sekolah melakukan kegiatan belajar dengan teknologi, masih banyak yang melakukan secara belajar konvensional seperti kegiatan belajar di sekolahan. Penerapan metode belajar online sendiri manfaatnya adalah agar memudahkan para guru dan murid dalam hal kegiatan belajar. Metode analisa yang dilakukan yaitu studi literatur. metode perancangan yang lakukan menggunakan konsep rekayasa perangkat lunak.Referensi
Afzal, W., & Torkar, R. (2008). Lessons from Applying Experimentation in Software Engineering Prediction Systems. Asia-Pacific Software Engineering Conference - Workshop Proceedings, 35-43.
Al, F. H. (2007). Analisis dan Perancangan Sistem Informasi untuk Keunggulan Bersaing Perusahaan dan Organisasi Modern.
Dp Wijana. (2018). Pemertahanan dan Pengembangan Bahasa Indonesia (Indonesian Language Maintenance And Development). Maintenance and Development, 2.
Eka Wida Fridayanthie, Tias Mahdiati. (2016, Desember). Rancang Bangun Sistem Informasi Permintaan Atk Berbasis Intranet. Jurnal Khatulistiwa Informatika, 2.
Habiby, A. I., & Yamasari, Y. (2017). Sistem Informasi Sekolah Berbasis WEB (Studi Kasus : TK Kusuma Putra Kota Mojokerto). Jurnal Manajemen Informatika, 7(2), 94-100.
Mailasari, M., & Sikumbang, E. D. (2019). Sistem Informasi Perpustakaan Menggunakan Metode Waterfall. doi:10.32736/sisfokom.v8i2.657
Novita Arnesi dan Abdul Hamid K. (2015). Penggunaan Media Pembelajaran Online – Offline Dan Komunikasi. Teknologi Informasi & Komunikasi dalam Pendidikan, 2.
R, H. H. (t.thn.). Pengembangan Dan Implementasi E-Learning.
R, H. H., & Surjono, H. D. (2016). Pengembangan dan implementasi e-learning menggunakan moodle dan vicon untuk pelajaran pemograman web di smk. Volume 6, No 1, Februari 2016 .
sampe hotman. (2020). Coding Jurnal Komputer . Coding Journal Komputer dan Aplikasi, 8.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 Afif Wijang Wahid Ramadhan, Dhoifullah Dhoifullah, Husen Husen, Candra Candra, Sri Mulyati
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Teknologi Sistem Informasi dan Aplikasi have CC BY-NC or an equivalent license as the optimal license for the publication, distribution, use, and reuse of scholarly work.
In developing strategy and setting priorities, Jurnal Teknologi Sistem Informasi dan Aplikasi recognize that free access is better than priced access, libre access is better than free access, and libre under CC BY-NC or the equivalent is better than libre under more restrictive open licenses. We should achieve what we can when we can. We should not delay achieving free in order to achieve libre, and we should not stop with free when we can achieve libre.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International (CC BY-NC 4.0) License
YOU ARE FREE TO:
- Share - copy and redistribute the material in any medium or format
- Adapt - remix, transform, and build upon the material for any purpose, even commercially.
- The licensor cannot revoke these freedoms as long as you follow the license terms