Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen pada Md Frozen Food di Pasar Ciputat Tangerang Selatan

Authors

  • Dede Solihin Universitas Pamulang
  • Fingky Firda Yunisa Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/arastirma.v3i1.32160

Keywords:

Harga, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen

Abstract

Tujuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk secara parsial dan simultan terhadap Kepuasan Konsumen pada MD Frozen Food di Pasar Ciputat Tangerang Selatan.

Metode. Metode yang digunakan adalah metode asosiatif. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 97 responden. Pengumpulan data dengan kuesioner. Teknik analisis data dengan regresi linear berganda.

Hasil. Secara parsial harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Secara parsial Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Harga dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen.

Implikasi. Mengingat harga dan kualitas produk mempunyai peranan penting dalam meningkatkan kepuasan konsumen maka perusahaan perlu meningkatkan harga dan kualitas produk yang sesuai dengan harapan dan keinginan konsumen.

References

Ade, R., S (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Kreatif, 2

Afandi, J. (2018). Manajemen Pemasaran. Jakarta ,Gava Media

Ahmad, M, I. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Semarak.

Arianto (2019). Pruduk dan kepuasan konsumen . edisi 12 Jakarta

Assuari, T. (2019) Manajemen Pemasaran. Edisi 14. Digola Jakarta

Daft. (2018). Manajemen pemasaran, jilid 4 edisi 18 Diakses Jakarta

Fadilah. (2020). Manajemen Pelayanan Prima. Bandung: Alfabeta

Fahmi, F & Agus, H. (2019). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal admintrasi bisnis. 6

Ghozali. (2017). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS. 25. Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Habiba & Sumiati (2018), Manajemen Pemasaran. Semarang, Alfabet

Hanum, P. Dedek, K, & Surti, W. (2021). Pengaruh Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Semarak, 2(1)

Haryoko, Delimah & Ardiyansyah (2020). Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Ekonomi Dan Manajemen, 1(2)

Hatua, S (2018). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Mutiara 3(1)

Hawar. (2017). Manajemen dan Reformasi Pelayanan Publik.Yogyakarta: Aditya Media

Hermawan, (2018) “Kualitas Kepuasan Pelanggan Pelanggan. Edisi 12. Jakarta

Jasman. (2020). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT. Alfabet

Kotler & Keller , (2019), “Manajemen pamasarandi Indonesiaâ€, Jakarta:Selemba Empat.

Kotler ,P.& Keller.(2018). â€Manajemen Pemasaranâ€, Jilid 11Edisi 12.Jakarta Erlangga.

Kotler, P., & Amstrong, G. (2018). Manajemen Pemasaran. Jakarta:PT.Indeks.

Kristianto (2019). Operasional variabel, Aplikasi analisis. Edisi. 63. Jakarta

Malholta. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT. Alfabet

Nugroho (2019).â€Manajemen†,Jilid 1 Edisi 13. Jakarta :Erlangga.

Paradilla, T. & Ahmad, J (2021). Analisis Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Perkusi. 2(1)

Ritonga. (2019) . Metode Penelitian Kuantitatif : Teor i dan Aplikasi . Edisi 1.Jakarta:Rajawali Pers.

Sugiyono (2018). Populasi dan Sampel. Edisi 130. Jakarta.

Sunarsi. (2018). Manajemen, Jilid 1 Edisi 13, Alih Bahasa: Bob Sabran Dan Devri Bardani P, Erlangga, Jakarta.

Yulianti. (2018) Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Graha Ilmu

Yumelin, A. F, A & Uswatun, C (2021). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Pasible 3(1).

Zakaria, Z. (2021). Pengaruh Harga Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Orang Tua Murid Di Mi Mathlaul Anwar Pamulang. Jurnal Arastirma, 1(2)

Zulian Y. (2016). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta : Indomedia Pustaka.

Downloads

Published

2023-02-14

How to Cite

Solihin, D., & Yunisa, F. F. (2023). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen pada Md Frozen Food di Pasar Ciputat Tangerang Selatan. Jurnal Arastirma, 3(1), 206–216. https://doi.org/10.32493/arastirma.v3i1.32160

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.