Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen pada Md Frozen Food di Pasar Ciputat Tangerang Selatan
DOI:
https://doi.org/10.32493/arastirma.v3i1.32160Keywords:
Harga, Kualitas Produk, Kepuasan KonsumenAbstract
Tujuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk secara parsial dan simultan terhadap Kepuasan Konsumen pada MD Frozen Food di Pasar Ciputat Tangerang Selatan.
Metode. Metode yang digunakan adalah metode asosiatif. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 97 responden. Pengumpulan data dengan kuesioner. Teknik analisis data dengan regresi linear berganda.
Hasil. Secara parsial harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Secara parsial Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Harga dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen.
Implikasi. Mengingat harga dan kualitas produk mempunyai peranan penting dalam meningkatkan kepuasan konsumen maka perusahaan perlu meningkatkan harga dan kualitas produk yang sesuai dengan harapan dan keinginan konsumen.
References
Ade, R., S (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Kreatif, 2
Afandi, J. (2018). Manajemen Pemasaran. Jakarta ,Gava Media
Ahmad, M, I. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Semarak.
Arianto (2019). Pruduk dan kepuasan konsumen . edisi 12 Jakarta
Assuari, T. (2019) Manajemen Pemasaran. Edisi 14. Digola Jakarta
Daft. (2018). Manajemen pemasaran, jilid 4 edisi 18 Diakses Jakarta
Fadilah. (2020). Manajemen Pelayanan Prima. Bandung: Alfabeta
Fahmi, F & Agus, H. (2019). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal admintrasi bisnis. 6
Ghozali. (2017). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS. 25. Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Habiba & Sumiati (2018), Manajemen Pemasaran. Semarang, Alfabet
Hanum, P. Dedek, K, & Surti, W. (2021). Pengaruh Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Semarak, 2(1)
Haryoko, Delimah & Ardiyansyah (2020). Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Ekonomi Dan Manajemen, 1(2)
Hatua, S (2018). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Mutiara 3(1)
Hawar. (2017). Manajemen dan Reformasi Pelayanan Publik.Yogyakarta: Aditya Media
Hermawan, (2018) “Kualitas Kepuasan Pelanggan Pelanggan. Edisi 12. Jakarta
Jasman. (2020). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT. Alfabet
Kotler & Keller , (2019), “Manajemen pamasarandi Indonesiaâ€, Jakarta:Selemba Empat.
Kotler ,P.& Keller.(2018). â€Manajemen Pemasaranâ€, Jilid 11Edisi 12.Jakarta Erlangga.
Kotler, P., & Amstrong, G. (2018). Manajemen Pemasaran. Jakarta:PT.Indeks.
Kristianto (2019). Operasional variabel, Aplikasi analisis. Edisi. 63. Jakarta
Malholta. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT. Alfabet
Nugroho (2019).â€Manajemen†,Jilid 1 Edisi 13. Jakarta :Erlangga.
Paradilla, T. & Ahmad, J (2021). Analisis Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Perkusi. 2(1)
Ritonga. (2019) . Metode Penelitian Kuantitatif : Teor i dan Aplikasi . Edisi 1.Jakarta:Rajawali Pers.
Sugiyono (2018). Populasi dan Sampel. Edisi 130. Jakarta.
Sunarsi. (2018). Manajemen, Jilid 1 Edisi 13, Alih Bahasa: Bob Sabran Dan Devri Bardani P, Erlangga, Jakarta.
Yulianti. (2018) Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Graha Ilmu
Yumelin, A. F, A & Uswatun, C (2021). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Pasible 3(1).
Zakaria, Z. (2021). Pengaruh Harga Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Orang Tua Murid Di Mi Mathlaul Anwar Pamulang. Jurnal Arastirma, 1(2)
Zulian Y. (2016). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta : Indomedia Pustaka.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi 4.0 Internasional (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).