ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN PADA PT EBDESK TEKNOLOGI TANGERANG SELATAN
DOI:
https://doi.org/10.32493/mdkm.v1i2.35277Abstract
ABSTRAK
PT Ebdesk Teknologi adalah satu perusahaan yang menyediakan perangkat lunak dengan yang focus pada pengembangan dan penelitian untuk artificial intelligence khususnya dalam Semantic, Robot dan Graphic Framework, yang selalu menghadirkan produk dengan perkembangan berkelanjutan agar tetap terdepan dalam perubahan teknologi dan trend pasar. PT Ebdesk juga banyak bekerja sama dengan berbagai Universitas, untuk membantu memasarkan dari media social di zaman Era Global ini. Dari tahun 2019 sampai 2021 ada penurunan signifikan, tampak bahwa bahwa bauran pemasaran yang di lakukan PT Ebdesk Teknologi Tangerang Selatan belum maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan kepuasan pelanggan pada PT Ebdesk Teknologi Tangerang Selatan. Untuk membantu menganalisis strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan kepuasan pelanggan pada PT Ebdesk Teknologi Tangerang Selatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif dan metode analisis SWOT. Berdasarkan analisis SWOT strategi pemasaran PT Ebdesk Teknologi Tangerang Selatan yang penulis rincikan yaitu, Strenghts (kekuatan) memiliki kualitas yang unggul. PT Ebdesk Teknologi telah memiliki berbagai macam produk aplikasi, mampu memberikan pelayanan prima kepada client, pemasaran yang dilakukan PT Ebdesk Teknologi telah menjangkau ke luar kota dan luar Indonesia. PT Ebdesk Teknologi memiliki cabang di berbagai macam daerah. Weakness (kelemahan) bersaing dengan marketing internal maupun cabang sendiri, website tidak dapat diakses, aplikasi error, tampilan aplikasi tidak sesuai, data yang ditampilkan tidak sesuai. Opportunities (peluang) banyaknya perusahaan jasa yang menggunakan media analitic. Threats (tantangan) bersaing dengan perusahaan IT lain, system pelayanan harus lebih baik dari competitor lain.
Kata-kata Kunci: Analisis SWOT, Strategi Bauran Pemasaran, Kepuasan Pelanggan
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Media Komunikasi have CC-BY-SA or an equivalent license as the optimal license for the publication, distribution, use, and reuse of scholarly work.
In developing strategy and setting priorities, Jurnal Ilmiah Teknik Kimia recognize that free access is better than priced access, libre access is better than free access, and libre under CC-BY-SA or the equivalent is better than libre under more restrictive open licenses. We should achieve what we can when we can. We should not delay achieving free in order to achieve libre, and we should not stop with free when we can achieve libre.
Jurnal Ilmiah Teknik Kimia is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
YOU ARE FREE TO:
- Share — copy and redistribute the material in any medium or format
- Adapt — remix, transform, and build upon the material for any purpose, even commercially.
- The licensor cannot revoke these freedoms as long as you follow the license terms.
https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/