ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN PADA PT EBDESK TEKNOLOGI TANGERANG SELATAN

Authors

  • Rini Dianti Fauzi Universitas Pamulang
  • Mutiya Safira Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/mdkm.v1i2.35277

Abstract

ABSTRAK

 

PT Ebdesk Teknologi adalah satu perusahaan yang menyediakan perangkat lunak dengan yang focus pada pengembangan dan penelitian untuk artificial intelligence khususnya dalam Semantic, Robot dan Graphic Framework, yang selalu  menghadirkan produk  dengan perkembangan berkelanjutan agar tetap terdepan dalam perubahan teknologi dan trend pasar. PT Ebdesk juga banyak bekerja sama dengan berbagai Universitas, untuk membantu memasarkan dari media social di zaman Era Global ini. Dari tahun 2019 sampai 2021 ada penurunan signifikan, tampak bahwa bahwa bauran pemasaran yang di lakukan PT Ebdesk Teknologi Tangerang Selatan belum maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan kepuasan pelanggan pada PT Ebdesk Teknologi Tangerang Selatan. Untuk membantu menganalisis strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan kepuasan pelanggan pada PT Ebdesk Teknologi Tangerang Selatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif dan metode analisis SWOT. Berdasarkan analisis SWOT strategi pemasaran PT Ebdesk Teknologi Tangerang Selatan yang penulis rincikan yaitu, Strenghts (kekuatan) memiliki kualitas yang unggul. PT Ebdesk Teknologi telah memiliki berbagai macam produk aplikasi, mampu memberikan pelayanan prima kepada client, pemasaran yang dilakukan PT Ebdesk Teknologi telah menjangkau ke luar kota dan luar Indonesia. PT Ebdesk Teknologi memiliki cabang di berbagai macam daerah. Weakness (kelemahan) bersaing dengan marketing internal maupun cabang sendiri, website tidak dapat diakses, aplikasi error, tampilan aplikasi tidak sesuai, data yang ditampilkan tidak sesuai. Opportunities (peluang) banyaknya perusahaan jasa yang menggunakan media analitic. Threats (tantangan) bersaing dengan perusahaan IT lain, system pelayanan harus lebih baik dari competitor lain.

 

Kata-kata Kunci: Analisis SWOT, Strategi Bauran Pemasaran, Kepuasan Pelanggan

 

Author Biography

Rini Dianti Fauzi, Universitas Pamulang

Dosen Prodi Ilmu Komunikasi

Universitas Pamulang

Downloads

Published

2024-09-03

How to Cite

Fauzi, R. D., & Safira, M. (2024). ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN PADA PT EBDESK TEKNOLOGI TANGERANG SELATAN. Jurnal Media Komunikasi, 1(2), 132–146. https://doi.org/10.32493/mdkm.v1i2.35277