Upaya Menerapkan 5m Melalui Peran Anak-Anak Sejak Dini Dalam Masa Pandemi Covid-19

Authors

  • Sekhna Hestiana Universitas Pamulang
  • Ririn Sarani Universitas Pamulang
  • Candra Riska Setiana Universitas Pamulang
  • Evi Nurlaila Universitas Pamulang
  • Dimas Aldiansyah Universitas Pamulang

Abstract

Beberapa bulan ini masyarakat khususnya anak-anak di resahkan dengan penyakit Covid-19 yang membahayakan kesehatan dan dapat menyebabkan kematian dan sudah memakan banyak korban, dengan berbagai macam peraturan baru yang dikeluarkan oleh pemerintah demi keamanan rakyat khususnya Indonesia. Salah satu langkah pencegahan infeksi Virus Covid-19 dengan menerapkan 5M tersebut kepada anak-anak. Dengan diadakannya Koordinasi kepada anak-anak setempat dalam pengabdian ini kami membantu untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19, untuk mendongkrak kesadaran dan kesehatan anak-anak di daerah Kebayoran lama.

 

Kata Kunci: Pencegahan Penularan, Protokol Kesehatan, Virus Covis-19

 

Author Biographies

Sekhna Hestiana, Universitas Pamulang

Prodi Sarjana Akuntansi

Ririn Sarani, Universitas Pamulang

Prodi Sarjana Akuntansi

Candra Riska Setiana, Universitas Pamulang

Prodi Sarjana Akuntansi

Evi Nurlaila, Universitas Pamulang

Prodi Sarjana Akuntansi

Dimas Aldiansyah, Universitas Pamulang

Prodi Sarjana Akuntansi

References

Lidya Delimah Pasaribu, Veta. Ahmad Nur Syafei, Ahmad Farhan. 2021. Pengaruh Displin Protokol Kesehatan Terhadap Pencegahan Penularan Virus Covid-19. Tanggerang: Jurnal Abdimas Vol. 2,No. 2, April 2021,Hal (91-98).

Abidin, Zainal. Dkk. 2021. Peningkatan Kualitas Kesehatan Masyarakat Untuk Pencegahan Penyebaran Covid -19 Di Masa Pandemi. Jurnal Pembelajaran Pemberdayaan Masya -rakat Vol. 2 No.1 Hal. 41-46.

Rachmadi, Triyo. Yuliyanto, Wakhid. Nurhayatun. Waluyo, Ari. 2021. Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pencegahaan Penularan Covid-19 Melalui Sosialisasi Protokol Kesehatan Dipasar Rantewringin, Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen.. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Vol. 02 No.1.

Aulia, Gina. Dkk. 2021. Edukasi Pencegahan Covid-19 Dengan Protokol Kesehatan 5M dan Pentingnya Multivitamin Di Masa Pandemi Covid-19.Jurnal Abdi Masyarakat Vol. 2, No. 1, Hal 133-139.

Lestari, Vegi. Pangarso Wicaksono, Adhiputro. 2021. Edukasi Protokol Kesehatan Di Masa Pandemi Covid-19 Pada Warga Dk. Berdug Kulon Rt 01 Rw 11, Sidomulyo, Ampel, Boyolali. Jurnal Ekonomi , Sosial & Humaniora. E-ISSN 2686-5661. Vol. 2 N0. 09.

Downloads

Published

2021-09-16