PENINGKATAN KESADARAN KONSUMEN TENTANG KEAMANAN E-COMMERCE DAN TRANSAKSI ONLINE DI YAYASA

Authors

  • Salamun Arief Program Studi Sarjana Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang
  • Andhien Sherlyamanda Program Studi Sarjana Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang
  • Gita Febrianti Program Studi Sarjana Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang
  • Muhammad Syahrul Kahfi adam Program Studi Sarjana Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang

Abstract

Pengabdian Kepada Masyrakat (PKM) dilaksanakan di Yayasan Harun Ar-Rasyid. Pengabdian Kepada Masyrakat (PKM) kegiatan yang bertujuan membantu masyarakat tertentu dalam beberapa aktivitas tanpa mengharapkan imbalan dalam bentuk apapun Sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah tiga kewajiban yang terdapat dalam perguruan tinggi. Tiga kewajiban tersebut, yakni Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Setiap orang harus mampu untuk bisa mengikuti perkembangan teknologi informasi masa kini semakin intensif didukung dengan infrastruktur penunjang yang telah dibangun oleh pemerintah maupun pihak swasta. Seiring dengan penetrasi teknologi kesegala bidang kehidupan, penetrasi teknologi informasi saat ini telah mengakibatkan perkembangan perdagangan elektronik/e- commerce. Berdasarkan observasi yang di lakukan di Yayasan Ar-rasyid Kec. Rumpin Kab. Bogor terdapat beberapa permasalahan yaitu banyaknya peserta yang belum menyadari bahaya e-commerce dan anak-anak yayasan Yayasan Harun AR – Rasyid harus lebih tau atau mengenal dengan kegunaan aplikasi e- commerce ini , dan anak – anak di Yayasan Harun AR – Rasyid ini harus menggunakan aplikasi e- commerce ini dengan hal- hal yang positif.

Kata kunci: e-ccomerce; teknologi informasi;

Downloads

Published

2024-03-18