MENINGKATKAN VOCABURARY ANAK MELALUI MEDIA SMART CARD

Authors

  • Alvina Agustina Agustina Program Studi Sarjana Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang
  • Diky Arya.W Program Studi Sarjana Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang
  • Fersa Faradila.A mhmmdandre.sr@gmail.com
  • Muhammad Andri D.S Program Studi Sarjana Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang

Abstract

Kurangnya pengenalan anak terhadap Vocabulary bahasa inggris sehingga tertinggal nya pendidikan di indonesia. Dengan  kurangnya media pembelajaran yang efektif untuk meningkatkan Vocabulary  kepada anak-anak usia dini. Hal ini menyebabkan anak-anak di Taman Baca PEKA mengalami kesulitan dalam mengenal dan memahami Vocabulary Bahasa Inggris. Mengenalkan Vocabulary kepada anak dan menumbuhkan kreatifitas merupakan langkah penting dalam menumbuhkan kemampuan mereka dan meletakkan dasar untuk kesuksesan akademis di masa depan. Kegiatan ini dibagi menjadi dua bagian: pengenalan dan praktik. Selama pengenalan, anak-anak dibiasakan dengan smart card dan konsep Vocabulary. Mereka didorong untuk mengeksplorasi kartu, mengidentifikasi bahasa, dan mengaitkannya dengan objek yang sesuai. Dalam sesi praktik, anak-anak terlibat dalam berbagai kegiatan menggunakan smart card. Mereka mewarnai dan bermain permainan mencocokkan objek, memecahkan teka-teki angka sederhana. Secara keseluruhan Anak-anak terlibat aktif dan antusias sepanjang kegiatan, dan mereka menyatakan kesenangan belajar Vocabulary melalui smart card. Orang tua menghargai sifat interaktif dan menyenangkan dari kegiatan ini, serta mengakui potensinya untuk meningkatkan kreatifitas dan keterampilan Vocabulary anak-anak mereka.

 

Kata Kunci: Vocabulary; Smart Card; Anak-anak

Downloads

Published

2025-01-13