Pengembangan E-Learning Berbasis Web Sebagai Trend Pendidikan Modern Untuk Mendukung Kegiatan Belajar Mengajardi SMAN 12 Kabupaten Tangerang

Authors

  • Al Jupri Teknik Informatika, Program Pascasarjana, Universitas Pamulang

Keywords:

Kurikulum, Pendidikan, Modern, Masa Depan

Abstract

Kurikulum Pendidikan yang sesuai dengan harapan masa depan merupakan impian dari semua orang. Karena dengan berpendidikan akan menjawab permasalahan yang sedang dan akan dihadapi oleh siswa selaku generasi mendatang. Untuk menyongsong era informasi yang tidak terbatas. kualitas manusia ditandai dengan informational capability, analytical capability, dan scanning capability, maka pendidikan harus mampu memunculkan ketiga kemampuan tersebut. Untuk itu pendidikan harus mampu memberikan kemudahan dalam mendapatkan informasi, menganalisis informasi, dan mendayagunakannya untuk memecahkan masalah kehidupan. Metode yang digunakan merupakan penelitian kajian digital dan kepustakaan. Dalam kajian ini penulis mempelajari dan memahami teori dan praktik yang berhubungan dengan materi dan melakukan penelaahan dan diskusi dengan rekan sejawat dalam mencari solusi dari masalah-masalah kegiatan belajar mengajar yang penulis temui. Dalam pembahasan artikel ini penulis menguraikan permasalah mengenai Trend baru Pendidikan Modern berdasarkan konsep kurikulum masa depan, persiapan menghadapi pendidikan modern depan, dan esensi pendidikan modern.

References

[1] Azis, Rosmiaty. 2019. Ilmu Pendidikan Islam. ed. Baharuddin. Yogyakarta: Rosita.

[2] Dahlan, Zaini. 2018. Book Sejarah Pendidikan Islam Signifikansi Jejak Pendidikan Islam Bagi Pengembangan Pendidikan Islam Masa Kini Dan Masa Depan. https://id1lib.org/book/10992442/3d2829.

[3] Fadhilah, Suralangga. 2021. Psikologi Pendidikan Implikasi Dalam Pembelajaran. ed. Solicha. Depok: Raja Garpindo Persada.

[4] Hanafi, Halid, Laadu, Zainuddin. 2018. Ilmu Pendidikan Islam. Sleman: Deepublish.

[5] Hidayat, Rahmat, S Ag, and M Pd. 2019. Ilmu Pendidikan Konsep, Teori Dan Aplikasinya. Medan: LPPPI.

[6] Luis, Francisco, and Gil Moncayo. Psikolgi Pendidikan (Halim Purnomo).

[7] Sholeh, A.R. 2002. Pendidikan Agama Dan Pengembangan Untuk Bangsa. Jakarta: PT.Raja Grafindo Persada.

Downloads

Published

2023-12-30

How to Cite

Jupri, A. (2023). Pengembangan E-Learning Berbasis Web Sebagai Trend Pendidikan Modern Untuk Mendukung Kegiatan Belajar Mengajardi SMAN 12 Kabupaten Tangerang. Prosiding Seminar Kecerdasan Artifisial, Sains Data, Dan Pendidikan Masa Depan, 1, 243–247. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PROKASDADIK/article/view/39804