Kecerdasan Buatan dan Kreativitas dalam Pembelajaran Harmonisasi untuk Masa Depan Pendidikan yang Inovatif
Keywords:
Kecerdasan Buatan, Pembelajaran Harmonisasi, Pendidikan InovatifAbstract
Dalam beberapa tahun terakhir perkembangan dunia teknologi semakin pesat. Salah satu perkembangan teknologi yang hangat di perbincangkan yaitu Artificial Intelligence. Kecerdasan buatan sendiri adalah kemampuan mesin untuk meniru dan melakukan tugas yang biasanya membutuhkan kecerdasan manusia. Artikel ini dibuat untuk Peran AI dan Kreativitas dalam pembelajaran Harmonisasi untuk masa depan Pendidikan inovatif. Dalam artikel ini menggunakan metode penelitian kepustakaan yaitu suatu pendekatan penelitian yang mengumpulkan dan menganalisis informasi yang dipublikasikan dalam bentuk literatur ilmiah, termasuk artikel jurnal, buku, laporan penelitian, dan sumber lainnya. Dari study literatur atau penelitian kepustakaan didapat kesimpulan bahwa perkembangan AI serta dampaknya bagi pendidikan terhadap pembelajaran yang kretivitas dan inovatif, Pada Pendidikan.
References
[1] Manongga, D., Rahardja, U., Sembiring, I., Lutfiani, N., & Yadila, A. B. (2022). Dampak Kecerdasan Buatan Bagi Pendidikan. ADI Bisnis Digital Interdisiplin Jurnal, 3(2), 41– 55. https://doi.org/10.34306/abdi.v3i2.792 Afandi, A.,et.al (Masa Depan Kecerdasan Buatan….) 13
[2] Michael Reskiantio Pabubung. (2021). Epistemologi Kecerdasan Buatan (AI) dan Pentingnya Ilmu Etika dalam Pendidikan Interdisipliner. Jurnal Filsafat Indonesia, 4(2), 152–159.
[3] Ririh, K. R., Laili, N., Wicaksono, A., & Tsurayya, S. (2020). Studi Komparasi dan Analisis Swot Pada Implementasi Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) di Indonesia. Jurnal Teknik Industri, 15(2), 122–133. https://ejournal.undip.ac.id/index.php/jgti/article/view/29183
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Ahmad Kosasih
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.