Pengaruh Media Sosial Instagram dan Store Atmosphere terhadap Minat Beli pada Kopi Kebun

Authors

  • Hamdi Ramadhan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Fathi Rizqi Ramadhan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Muhammad Risyad Khaekal Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Manajemen, Universitas Pamulang

Keywords:

Media sosial Instagram, store atmosfer, Minat konsumen perilaku pembelian, Kopi Kebun

Abstract

Studi ini menginvestigasi dampak dari media sosial dan atmosfer toko pada keinginan konsumen untuk membeli produk dari kopi kebun. Instagram, sebagai contoh utama, telah menjadi platform esensial untuk mempromosikan dan berkomunikasi dengan pelanggan melalui cerita visual yang menarik tentang produksi kopi dan lingkungan sekitarnya. Di sisi lain, elemen-elemen seperti desain interior, pencahayaan, musik, dan aroma toko memiliki peranan kritis dalam menciptakan pengalaman yang menyenangkan bagi pembeli dan mempengaruhi keputusan pembelian mereka. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis cara-cara di mana kedua faktor tersebut berkontribusi terhadap perilaku konsumen dan membantu memperkuat brand serta penjualan kopi kebun. Melalui pemahaman yang lebih dalam tentang hubungan antara penggunaan media sosial, kreasi atmosfer toko, dan minat beli, perusahaan dapat mengatur strategi pemasaran yang lebih efektif untuk menarik dan mempertahankan pelanggan. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat menyediakan panduan yang berharga bagi industri kopi dalam menggunakan teknologi dan desain interior toko untuk  mencapai kesuksesan bisnis yang lebih luas

References

Sugiyono, D. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan Kombinasi. Alfabeta. Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management. Pearson Prentice Hall.

Jordan Andreas Sembiring(2023). Pengaruh Social Media Marketing Dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Pada Coffee Dante 2 Medan

Ghina Alya Wulandari , Indira Rachmawati (2023) . Pengaruh Media Sosial, Lokasi, Dan Store Atmosphere Terhadap Niat Beli Di Warung Kopi Gunung

Sulistiyawati (2021). Pengaruh Media Sosial, Lokasi, Dan Store Atmosphere Terhadap Niat Beli Di Café

Situmorang (2010). Metodologi Penelitian Kuantitatif Dan Kualitatif

Ifa Sita Aprilia (2012). Pengaruh Social Media, Store Atmosphere, Dan Quality Productterhadap Purchase Decission

Betty Leindarita1, Rama Andriansa (2022). Pengaruh Store Atmosphere Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang (Studi Pada Konsumen Coco Coffee)

B.K. Lewis(2010). Social Media And Strategic Communication Attitudes And Perceptions Among College Students

Nova, W. I. B. G., Komang, S. I., & Ayuning, B. (2023). Pemanfaatan Digital Marketing Dan Media Sosial Sebagai Sarana Promosi Di Rejuvenique Aesthetic Clinic. Lokatara Saraswati, 2(1), 7-12.

Saadah, M., Prasetiyo, Y. C., & Rahmayati, G. T. (2022). Strategi Dalam Menjaga Keabsahan Data Pada Penelitian Kualitatif. Al-'Adad: Jurnal Tadris Matematika, 1(2), 54-64.

Downloads

Published

2024-06-21

How to Cite

Ramadhan, H., Ramadhan, F. R., & Khaekal, M. R. (2024). Pengaruh Media Sosial Instagram dan Store Atmosphere terhadap Minat Beli pada Kopi Kebun. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 3(2), 2120–2128. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PSM/article/view/41127