BAHASA DAN RAGAM BAHASA PADA PENDIDIKAN ANAK SEKOLAH
Abstract
Abstrak
Karena salah satu negara yang maju dapat dilihat dari bahasanya. Seiring dengan pcrkembangannya bahasa Indonesia memiliki banyak ragam dan variasi ragam hahasa sastra namun semuanya menambah kekakayaan bahasa Indonesia sendiri. Derdasarkan data-data dan fakta dilapangan memtnjukkan masih banyak orang-orang liduk memahami pamakaian ragam bahasa sastra dan ragam bahasa Indonesia yang baik dan henar sesuai kaidah-kaidah yang benar. Baik dari segi baku dan tidak bakunya suatn hahasa didalam pendidikan anak disekolah maupun dari segi penniuran dan penulisanya Jadi dilihal dari fungsinya bahasa merupakan jantung dari kehidupan ini karena tanpa hahasa kirn dan tidak akan bisa berinteraksi sesama yang lain. Maka kiia sebagai warga negara huhmesiu hams bisa menjaga keaslian berbahasa Indonesia baik dalam pendidikan anak disekolah maupun diluar sekolah karena dipandangnya suatu hangs a ilu tidak lepas dari hagaimana kila mengunakan bahasa atau ragam bahasa sastra dan ragam bahasa Indonesia yang dapal dipah ami atau mud ah dimengerti oleh hangs a lain terlebih anak yang sedang mcndapalkan pendidikan disekolah. Dengan belajar bahasa dan ragam bahasa sastra disekolah diharapkan anak didik mampu mengintegrasikan diri dalam masyarukai Indonesia. Oleh karena ilu sangai penling bagi lembaga pendidikan disekolah untuk memusyarakatkan hahasa atau ragam bahasa sastra dan ragam bahasa Indonesia kepada pendidikan anak sekolah.
Kata Kunci: Bahasa, Ragam Bahasa Sastra, Bahasa Indonesia
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Paradigma Lingua have CC-BY-SA or an equivalent license as the optimal license for the publication, distribution, use, and reuse of scholarly work.
In developing strategy and setting priorities, Paradigma Lingua recognize that free access is better than priced access, libre access is better than free access, and libre under CC-BY-SA or the equivalent is better than libre under more restrictive open licenses. We should achieve what we can when we can. We should not delay achieving free in order to achieve libre, and we should not stop with free when we can achieve libre.