Sistem Informasi Pemesanan Produk Berbasis Website di Buhen Cakery

Authors

  • Daniel Saputro Universitas Pamulang
  • Dede Sahrul Bahri UNIVERSITAS PAMULANG

Keywords:

Website, Internet, Waterfall, Black Box, PHP, MySQL, E-commerce

Abstract

Di era teknologi yang sudah canggih seperti sekarang, kebutuhan primer seperti sandang dan pangan dengan mudahnya dapat dipesan melalui website atau aplikasi dengan ponsel pintar atau dengan komputer. Hampir semua makanan dapat dipesan melalui aplikasi sosial media, ojek online dan aplikasi milik restoran. Bahkan bumbu-bumbu dapur pun dapat dibeli di aplikasi e-commerce. Bahkan kue yang dapat dipesan dengan aplikasi-aplikasi tersebut. Oleh karena itu, pada penelitian ini akan membuat sistem informasi pemesanan produk berbasis website sehingga dapat memudahkan pelanggan untuk memesan produk. Untuk metode pengembangan sistem, penulis menggunakan metode waterfall. Untuk bahasa pemrograman menggunakan PHP dan database menggunakan MySQL. Sistem ini memberikan kemudahan pelanggan dalam memesan produk tanpa harus memesan lewat direct message, penjual dapat mengelola pesanan dengan mudah dan efisien.

References

L. Whitten, Jeffrey, & D. Bentley, Lonnie (2007). System Analysis & Design Methods Seventh Edition. New York, USA: McGraw-Hill.

Lestari, Titi Kanti, dkk. (2020). Statistik E-Commerce 2020. Jakarta: Badan Pusat Statistik.

S. R. Jan, S. Tauhid, U. Shah, Z. U. Johar, Y. Shah, and F. Khan (2016). “An Innovative Approach to Investigate Various Software Testing Techniques and Strategies,†IJSRSET, vol. 2, no. 2, pp. 682–689.

Rahmadi, Moch. Luthfi (2013). Tips Membuat Website tanpa Coding & Langsung Online. Yogyakarta: Andi.

Sibero, Alexander F.K. (2013). Web Programing Power Pack. Yogyakarta: mediaKom.

Sommerville, Ian (2003). Rekayasa Perangkat Lunak Ed. 6 Terjemahan: Dra.Yuhilza Hanum M.Eng. Jakarta: Erlangga.

Published

2022-06-30