ANALISIS BRAND EQUITY PRODUK TEH BOTOL SOSRO BERDASARKAN BRAND ASSOCIATION
DOI:
https://doi.org/10.32493/skr.v10i2.31496Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui nilai tambah dari suatu merek Teh Botol Sosro dengan menggunakan elemen Brand Association. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden dengan metode pengambilan sampel purposive sampling. Analisis data yang digunakan peneliti menggunakan uji Cochran’s Q dengan pengolah data SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukan Brand Association merek Teh Botoh Sosro memiliki asosiasi yang postif dimata konsumen. Hasil statistik yang dilakukan sebanyak 3 tahap pengujian menunjukan H0 diterima dengan nilai statistik sebesar 2,667. Elemen Brand Association yang digunakan adalah Teh Botol Sosro terkenal karena rasanya yang enak dan segar, serta kemasannya yang praktis dan mudah dibawa ke mana-mana (Terkenal), Teh Botol Sosro diproduksi dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas dan proses produksi yang aman, sehingga memenuhi standar kesehatan dan keamanan pangan yang diperlukan, sehingga aman untuk dikonsumsi (aman dikonsumsi), ketersediaan Teh Botol Sosro yang luas di pasaran membuat konsumen lebih mudah untuk mendapatkannya (mudah ditemukan) Teh Botol Sosro adalah merek yang terpercaya dan dapat diandalkan sebagai minuman teh botol berkualitas di Indonesia (Terpercaya).
Kata-kata Kunci: Brand Equity, Brand Association
ABSTRACT
This study aims to determine the added value of a brand Teh Botol Sosro by using the Brand Association element. The research method used in this research is quantitative with a total sample of 60 respondents with purposive sampling method. Data analysis used by researchers used the Cochran's Q test with SPSS data processor version 25. The results showed that the Brand Association for the Teh Botoh Sosro brand had positive associations in the eyes of consumers. The statistical results that were carried out in 3 stages of the test showed that H0 was accepted with a statistical value of 2.667. The Brand Association element used is Teh Botol Sosro, known for its delicious and fresh taste, as well as its practical and easy-to-carry packaging (Famous). Teh Botol Sosro is produced using quality ingredients and a safe production process, so that it meets health and food safety standards required, so that it is safe for consumption (safe to consume), the wide availability of Sosro Bottle Tea on the market makes it easier for consumers to obtain it (easy to find) Sosro Bottle Tea is a trusted and reliable brand as a quality bottled tea drink in Indonesia (Trusted).
Keywords: Brand Equity, Brand Association
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui ketentuan berikut:
- Penulis memegang hak cipta dan memberikan hak publikasi pertama kepada jurnal dengan karya tersebut secara bersamaan dilisensikan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan atas kepenulisan karya dan publikasi awal di jurnal ini.
- Penulis dapat mengadakan perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi terbitan jurnal (misalnya, mempostingnya ke repositori institusi atau menerbitkannya dalam buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya pada tahun jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusi atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena hal ini dapat mengarah pada pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar atas karya yang diterbitkan (Lihat The Pengaruh Akses Terbuka ).
JURNAL SEKRETARI: memiliki lisensi CC-BY-SA atau yang setara sebagai lisensi optimal untuk publikasi, distribusi, penggunaan, dan penggunaan kembali karya ilmiah.
Dalam mengembangkan strategi dan menetapkan prioritas, JURNAL SEKRETARI: Jurnal Sekretaris menyadari bahwa akses bebas lebih baik daripada akses berbayar, akses gratis lebih baik daripada akses gratis, dan libre di bawah CC-BY-SA atau yang setara lebih baik daripada libre di bawah kondisi terbuka yang lebih ketat. lisensi. Kita harus mencapai apa yang kita bisa ketika kita bisa. Kita tidak boleh menunda mencapai kebebasan untuk mencapai libre, dan kita tidak boleh berhenti pada kebebasan ketika kita bisa mencapai libre.