PERAN RECEPTIONIST DALAM MENANGANI KELUHAN CUSTOMER PADA HOTEL D’PRIMA JAKARTA AIRPORT 2
DOI:
https://doi.org/10.32493/skr.v11i1.38216Abstract
ABSTRAK
Dalam penulisan tugas akhir ini tentang Peran Resepsionis dalam Menangani Keluhan Customer pada Hotel d’prima Jakarta Airport 2. Tujuan dari laporan tugas akhir ini adalah untuk menjelaskan bagaimana cara receptionist menangani atau menanggapi keluhan para customer di hotel d prima, yang dimana para customer memberikan keluhan termasuk kritik & saran ke receptionist untuk mendapatkan solusi yang baik dan tepat sehingga customer merasa puas terhadap pelayan seorang recptionist.
Kata Kunci : Resepsionis, keluhan, customer, hotel
THE ROLE OF THE RECEPTIONIST IN HANDLING CUSTOMER COMPLAINTS AT THE D'PRIMA JAKARTA AIRPORT 2 HOTEL
ABSTRACT
In writing this final assignment about the Role of the Receptionist in Handling Customer Complaints at Hotel d'prima Jakarta Airport 2. The purpose of this final assignment report is to explain how the receptionist handles or responds to customer complaints at Hotel d Prima, where customers give complaints including criticism & suggestions to the receptionist to get a good and appropriate solution so that the customer feels satisfied with the receptionist's service.
Keywords: Receptionist, complaints, customer, hotel
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui ketentuan berikut:
- Penulis memegang hak cipta dan memberikan hak publikasi pertama kepada jurnal dengan karya tersebut secara bersamaan dilisensikan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan atas kepenulisan karya dan publikasi awal di jurnal ini.
- Penulis dapat mengadakan perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi terbitan jurnal (misalnya, mempostingnya ke repositori institusi atau menerbitkannya dalam buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya pada tahun jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusi atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena hal ini dapat mengarah pada pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar atas karya yang diterbitkan (Lihat The Pengaruh Akses Terbuka ).
JURNAL SEKRETARI: memiliki lisensi CC-BY-SA atau yang setara sebagai lisensi optimal untuk publikasi, distribusi, penggunaan, dan penggunaan kembali karya ilmiah.
Dalam mengembangkan strategi dan menetapkan prioritas, JURNAL SEKRETARI: Jurnal Sekretaris menyadari bahwa akses bebas lebih baik daripada akses berbayar, akses gratis lebih baik daripada akses gratis, dan libre di bawah CC-BY-SA atau yang setara lebih baik daripada libre di bawah kondisi terbuka yang lebih ketat. lisensi. Kita harus mencapai apa yang kita bisa ketika kita bisa. Kita tidak boleh menunda mencapai kebebasan untuk mencapai libre, dan kita tidak boleh berhenti pada kebebasan ketika kita bisa mencapai libre.