EFEKTIFITAS PERAN SEKRETARIS DALAM MELAKSANAKAN TUGAS DI KANTOR PPPPTK BISNIS DAN PARIWISATA (Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bisnis dan Pariwisata (PPPPTK Bisnis dan Pariwisata)

Authors

  • Ratna Suminar
  • Endah Putri Wardani

DOI:

https://doi.org/10.32493/skr.v6i2.5539

Abstract

Abstrak - Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui serta menjelaskan Efektivitas peran sekretaris dalam menjalankan tugas. Diera globalisasi menuntut sekretaris berorganisasi dengan baik, profesi seorangSekretaris memegang peranan penting dalam operasional suatu perusahaan membantu pimpinan menjalankan tugasnya.Sekretaris  adalah orang yang bertanggung jawab mempersiapkan berbagai macam tugas dan pekerjaan yang berhubungan dengan pimpinan, agar pimpinan dapat menjalankan perusahaannya dengan efesien dan efektif. Seorang sekretaris dalam kedudukannya sebagai seseorang yang terdekat dengan pimpinan puncak diarahkan untuk bertindak sebagai public relations yang baik untuk kepentingan internal maupun kepentingan eksternal perusahaan. Hal ini akan membawa posisi sekretaris menuju tanggung jawab dalam menumbuhkan citra baik perusahaan dimata masyarakat. Sekretaris  dalam melaksanakan tugas membantu efektivitas pimpinan nampak pada kegiatan korespondensi, contoh  seperti mengagendakan kegiatan pimpinan. Maka  penulis  memilih  judul  berkaitan dengan  efektivitas  peran  sekretaris  dalam  melaksanakan  tugas  dikantor  pppptk  bisnis  dan  pariwisata.

 

Kata Kunci : Efektifitas, Sekretaris, Public Relation

 

Abstract - This writing aims to determine and explain the effectiveness of the role of the secretary in carrying out tasks. Diera globalization requires secretaries to organize well, the profession of a secretary plays an important role in the operations of a company to help the leader carry out his duties. The secretary is a person who is responsible for preparing various tasks and jobs related to the leader, so that the leader can run his company efficiently and effectively. A secretary in his position as someone closest to the top leadership is directed to act as a good public relations for internal and external interests of the company. This will bring the position of secretary to the responsibility in fostering a good image of the company in the eyes of the public. The secretary in carrying out the task of helping the effectiveness of the leadership appears in the correspondence activities, for example such as scheduling the leadership's activities. So the authors chose the title relating to the effectiveness of the role of the secretary in carrying out the duties in the office business and tourism pppptk.

 

Keywords: Effectiveness, Secretary, Public Relations

Downloads

Published

2020-06-26

How to Cite

Suminar, R., & Wardani, E. P. (2020). EFEKTIFITAS PERAN SEKRETARIS DALAM MELAKSANAKAN TUGAS DI KANTOR PPPPTK BISNIS DAN PARIWISATA (Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bisnis dan Pariwisata (PPPPTK Bisnis dan Pariwisata). Jurnal Sekretari Universitas Pamulang, 6(2), 209–230. https://doi.org/10.32493/skr.v6i2.5539

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.