PENGUATAN MOTIVASI BUDAYA KERJA DALAM UPAYA PENINGKATAN KREATIVITAS GURU PADA MASA PANDEMI

Penulis

  • Hendrayadi Universitas Pamulang

Abstrak

Dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif bersifat deskriptif. Cenderung menggunakan analisis. Jenis penelitian perpustakaan, kegiatan yang mengamati berbagai literatur yang berhubungan dengan pokok permasalahan yang diangkat, baik berupa buku, makalah, jurnal, ataupun tulisan yang bersifat membantu sehingga dapat disajikan sebagai pedoman dalam proses penelitian. Seorang guru merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam proses pembelajaran, oleh sebab itu dibutuhkan suatu motivasi untuk mendorong dan mengarahkan guru agar memiliki kreatifitas dalam menjalankan tugasnya terutama dalam mendidik siswa serta memberikan materi pembelajaran. Guru yang memiliki motivasi tinggi maka akan timbul dari dirinya kedisiplinan, ketekunan, kegairahan dan tanggung jawab. Kreativitas guru dalam menyajikan materi pembelajaran kepada siswa sangat dibuthkan, Apalagi pada masa pandemi covid 19 saat ini, sehingga kegiatan belajar menjadi menarik, menyenangkan, bermakna dan tidak membosankan. Ditengah kemajuan zaman seorang guru sudah semestinya membuka diri, untuk mau menambah wawasan, pengetahuan dan meningkatkan keterampilannya agar ilmu pengetahuan dan keterampilannya dapat berkembang dalam setiap keragaman dimensinya.

Diterbitkan

2022-05-31

Cara Mengutip

Hendrayadi. (2022). PENGUATAN MOTIVASI BUDAYA KERJA DALAM UPAYA PENINGKATAN KREATIVITAS GURU PADA MASA PANDEMI. Tadris Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 1(1), 1–12. Diambil dari https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/Tadris/article/view/41260

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

Obs.: Plugin ini minimal membutuhkan satu plugin statistik/laporan aktif. Jika plugin statistik menghasilkan lebih dari satu metrik, pilihlah metrik utama pada pengaturan halaman admin dan/atau pada halaman pengaturan manajer jurnal.