MANAJEMEN PENlNGKATAN PROOUKTIVITAS UMKM DAN REMAJA DESA SINDANGLAUT KECAMATAN CARITA KABUPATEN PANEGLANG –BANTEN

Authors

  • Eti Ariyanti universitas Pamulang Indonesia
  • Endang Susilo Wardani universitas Pamulang Indonesia
  • Lucia Maduningtias universitas Pamulang Indonesia

Keywords:

Pengelolaaan sumber Daya Manusia Dalam Meningkatkan Produktivitas

Abstract

Tujuan dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat adalah untuk melaksanakan salah satu tri  darma perguruan tinggi khususnya di universitas pamulang. selain itu diharapkan dengan pengabdian kepada masyarakat tersebut keberadaan perguruan tinggi dapat memberikan kontribusi kepada pengembangan penerapan keilmuan kepada masyarakat. sumber daya manusia merupakan bagian yang tidak bisa dilepaskan dari keterkaitan dengan suatu organisasi atau perusahaan. suatu organisasi atau perusahaan tentu sangat tidak mungkin bisa berkembang dan maju tanpa adanya sumber daya manusia yang kompeten didalamnya. seiring perkembangan zaman yang semakin maju dengan pertumbuhan tenaga kerja yang pesat, sumber daya manusia dituntut memiliki keahlian dan kemampuan yang memadai sehingga mereka memang layak untuk dipekerjakan dalam suatu organisasi atau perusahaan. permasalahan yang dihadapi Desa Sindanglaut Kecamatan Carita Kabupaten Paneglang –Banten lingkungandi tempat tersebut sehingga dapat memberikan solusi yang tepat dalam memotivasi anggota yang adalah pelaku bisnis Desa Sindanglaut Kecamatan Carita Kabupaten Paneglang –Banten lingkungan Desa Sindanglaut Kecamatan Carita Kabupaten Paneglang –Banten. setelah di analisis maka kami memberikan pelatihan dalam bentuk materi dan praktek yang bertujuan mengembangkan kemampuan untuk meningkatkan produktivtas bagi para anggota Desa Sindanglaut Kecamatan Carita Kabupaten Paneglang –Banten lingkungan Desa Sindanglaut Kecamatan Carita Kabupaten Paneglang –Banten, Desa Sindanglaut Kecamatan Carita Kabupaten Paneglang –Bantenartikel pengabdian yang dipublikasikan di jurnal terakredatis. artikel termuat di media massa  atau surat kabar nasional.

References

Danang, Sunyoto. 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT Buku Seru.

Sari, R., Suryani, N. L., Setiawan, R., Darmadi, & Susanto, N. (2020). Pengelolaan Sumber Daya Manusia Dalam Meningkatkan Produktivitas Pada Ukm Kelurahan Pagedangan Kabupaten Tanggerang-Banten Ratna. Dedikasi Pkm Unpam, 1(3), 93–97.

Solihin, D., Susanto, N., Setiawan, R., Ahyani, & Darmadi. (2020). Penerapan Strategi Pemasaran Sebagai Upaya Kelurahan Paninggilan Utara Ciledug. Abdi Laksana Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1 No. 3(September), 351–355.

Suryani, N. L., Sari, R., Setiawan, R., Susanto, N., & Pamulang, U. (2021). Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang. 2(2), 2018–2021.

Tambunan M Rudi, 2013, Pedoman penyusunan Standard operating prosedur, Edisi 2013, Penerbit Maiesta

Downloads

Published

2023-12-31