Cerdas Digital Marketing di Era Digital pada SMK Al Amanah

Authors

  • Fina Ratnasari Universitas Pamulang
  • Puspita Handayani Universitas Pamulang
  • Ayumi Rahma Universitas Pamulang

Keywords:

Digital Marketing, Kompetensi Siswa, Sosial Media

Abstract

Di zaman digital yang kini berlangsung, teknologi telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita. Siswa-siswa di seluruh dunia tidak hanya mengandalkan teknologi sebagai alat pembelajaran, tetapi juga sebagai sarana interaksi, berbagi informasi, dan menjelajahi dunia di sekitar mereka. Dalam konteks ini, digital marketing menjadi unsur krusial yang perlu dipahami oleh para siswa. Dalam rangka mempersiapkan siswa untuk masa depan yang semakin digital, pemahaman tentang digital marketing tidak hanya menjadi nilai tambah, tetapi juga kebutuhan bagi para siswa. Sasaran kegiatan PKM ini adalah Siswa-siswi SMK Al Amanah khususnya siswa pada Kompetensi Keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran (Online Business).  Tujuan dari program ini adalah menyelenggarakan pelatihan Digital Marketing untuk meningkatkan kompetensi siswa serta mendukung sociopreneur. Hal mendasar yang ditawarkan untuk ikut memecahkan masalah adalah melalui kegiatan pelatihan terkait strategi digital marketing dengan memanfaatkan social media kepada siswa-siswi SMK Al Amanah. Metode yang digunakan adalah dengan menggunakan pendekatan tutorial, pendampingan, dan evaluasi. Berdasarkan hasil pelaksanaan kegiatan PKM dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini memberikan wawasan baru peserta terkait penerapan dan strategi digital marketing yang dilakukan melaui social media sekaligus membantu peserta menerapkan strategi tersebut dalam usahanya nanti.

References

Gunawan, C., & Septianie, I. (2021). The Effect of Trust and Risk Perceptions Using ECommerce on Consumer Purchase Intentions. Journal of Economics and Business (JECOMBI), 1(3), 239–247.

Saputra, D. H., Sutiksno, D. U., Kusuma, A. H. P., Romindo, R., Wahyuni, D., Purnomo, A., & Simarmata, J. (2020). Digital Marketing: Komunikasi Bisnis Menjadi Lebih Mudah. Yayasan Kita Menulis.

https://www.tribunnews.com/regional/2021/07/25/peran-penting-digital-marketing-untuk-sektor-pendidikan.

Downloads

Published

2023-10-30