Pelatihan Pengelolaan Keuangan Bagi Remaja di SMK Lingga Kencana Depok

Authors

  • Hasanudin Universitas Pamulang
  • Cristine Prestarika Lukito Universitas Pamulang

Keywords:

Pengelolaan Keuangan, Keputusan Keuangan

Abstract

Tujuan diselenggarakannya kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini adalah untuk Pelatihan Pengelolaan Keuangan Bagi Remaja di SMK Lingga Kencana Depok. Metode yang digunakan dalam Pengabdian Kepada Masyarakat ini adalah berupa diskusi kelompok serta praktik langsung dalam pengelolaan keuangan secara sederhana, penyuluhan ini mengedukasi para Remaja di SMK Lingga Kencana Depok akan pemanfaatan pelatihan pengelolaan keuangan untuk kegiatan sehari-hari. Hasil kegiatan adalah para Remaja di SMK Lingga Kencana Depok bisa membuat secara langsung pengelolaan keuangan secara sederhana, serta pengelolaan keuangan secara sederhana ini bisa digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan keuangan mereka.

References

Anismadiyah, V. et al., 2021, I. E., . Financial Planning For Millenials In Pandemic Era. Jurnal Abdimas Tri Dharma Manajemen, Volume 2(1), pp. 25-34.Diananda, A., 2018.

Hadistia, A. et al., 2021 . Penyuluhan Pengelolaan Keuangan Sederhana Dan Pelatihan Manajemen Organisasi Pada Remaja di Yayasan Al Kamilah Bojongsari Serua Depok-Jawa Barat. Jurnal Abdimas Tri Dharma Manajemen, Volume 2(3), pp. 86-95.Hadistia, A. et al., 2021. Penyuluhan Pengelolaan Keuangan Sederhana Dan Pelatihan Manajemen Organisasi Pada Remaja di Yayasan Al Kamilah Bojongsari Serua Depok-Jawa Barat. Jurnal Abdimas Tri Dharma Manajemen, Volume 2(3), pp. 86-95.

Kulsum, U., 2019. Analisis pengaruh tingkat literasi keuangan, kecerdasan spiritual, dan ekonomi orang tua terhadap pengelolaan keuangan mahasiswa, Semarang: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Suyanto, H. et al., 2020. Suyanto, H., Mardiati, D., Winarsa, R. H., Astusti, W., & Octovian, R. (2020). Workshop Financial Literacy untuk Siswa SMA 6 Tangerang Selatan. BAKTIMAS: Jurnal Pengabdian pada Masyarakat, Volume 2(1), pp. 42-47.

Downloads

Published

2024-03-19