MENINGKATKAN SEMANGAT UNTUK MENJADI WIRAUSAHA

Authors

  • Anah Furyanah Program Studi Manajemen Universitas Pamulang
  • Dalang Hafidz Rinady Program Studi Manajemen Universitas Pamulang
  • Dhia Al Fairus Program Studi Manajemen Universitas Pamulang
  • Fitri Marlina Program Studi Manajemen Universitas Pamulang
  • Febrianti Citra Dewi Program Studi Manajemen Universitas Pamulang
  • Mitha Sapitri Program Studi Manajemen Universitas Pamulang

Abstract

Pengabdian ini berjudul meningkatkan semangat untuk menjadi wirausaha pada Yayasan Kafilatur Rosul  yang bertempat di Jl. Benda Timur 7 no.32 Pamulang 2 Tangerang Selatan – Banten. Dengan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang potensial maka perlu dilakukan pelatihan kewirausahaan. Tujuan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang kewirausahaan serta menumbuhkan mental atau jiwa berwirausaha kepada anak yatim dan piatu di Yayasan Ini sebagai Media Kita. Pelatihan ini juga untuk memotivasi agar memanfaatkan usaha di masa pandemic covid -19.  Metode yang digunakan adalah metode survey dan penyampaian materi secara langsung, dan bakti social di Yayasan Ini Media Kita. Hasil kegiatan ini adalah peserta mampu memahami kunci tentang dari kewirausahaan serta semangat untuk menjadi wirausahaan.

Kata Kunci : Yayasan , Meningkatkan Semangat , Berwirausaha.

References

Dewi, Jacob, Oktavia, Setiawati. 2012, “Pelatihan Motivasi dan Kewirausahaan bagi penggerak PKK Kelurahan Rawasari Kota Jambiâ€. Jurnal Pengabdian Masyarakat No. 52. Tahun 2012.

Ganar, Y. B., Sahroni, S., Zulfitra, Z., Apriansyah, M., & Susanto, S. (2021). MANAJEMEN STRATEGI PENGEMBANGAN WISATA GOA GUDAWANG. Abdi Laksana: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 83-87.

Iqbal, Muhamad. "Perkembangan kejahatan dalam upaya penegakan hukum pidana: Penanggulangan kejahatan profesional perdagangan organ tubuh manusia." PROCEEDINGS UNIVERSITAS PAMULANG 2.1 (2017).

Jannah, Kusniasih Miftakhul 2014. Pertumbuhan Wirausaha Indonesia Masih Terbatas. Online (m.okezone.com/buhan-wirausaha-indonesia-masih-ter-batas)

Lesmana, R., Sunardi, N., Hasbiyah, W., Tumanggor, M., & Susanto, S. (2019). Manajemen Alokasi Dana Desa dalam Upaya dan Strategi Mewujudkan Desa Sejahtera Mandiri di Desa Cihambulu, Kec. Pabuaran, Kab. Subang, Jawa Barat. Jurnal Abdi Masyarakat Humanis, 1(1).

Putranto, I., Sina, I., Hestu, N. W., Maharani, H., & Furyanah, A. (2021). PENGENALAN BAHASA INGGRIS PADA YAYASAN INI MEDIA KITA GUNUNG SINDUR BOGOR. Abdi Laksana: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 103-109.

Sahroni, S., Susanto, S., Sutoro, M., Mukrodi, M., & Apriansyah, M. (2020). Penumbuhan Wirausaha Baru Pada Majelis Da’wah Al’adni. Abdi Laksana: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(2).

Saragih, Intan, 2013. Berwirausaha cerdas, inspirasi bagi kaum muda, Yogyakarta;. Graha Ilmu.

Susanto, S., & Iqbal, M. (2019). Pengabdian Kepada Masyarakat Dalam Sinergitas Akademisi Dan TNI Bersama Tangkal Hoax Dan Black Campaign. CARADDE: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 8-16.

Susanto, Muhamad Iqbal, and Wawan Supriyatna. "Creating an Efficient Justice System with E-Court System in State Court and Religious Court of Rights." International Journal of Arts and Social Science 3.3 (2020): 354-361.

Widodo, A., Furyanah, A., Widodo, S., Maharani, H., Yulianti, D. M., & Sina, I. (2020). Pemberdayaan Ibu Rumah Tangga Untuk Menjadi Seorang Wirausaha, Di Wilayah Rw 09, Kampung Bulak, Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan–Banten. Abdi Laksana, 1(1).

Zulfitra, Z., Susanto, S., Mubarok, A., Sutoro, M., & Anwar, S. (2019). Manajemen Bisnis Sebagai Sarana Untuk Menumbuhkan Pengusaha-Pengusaha Baru (Studi Kasus pada PKBM Nurul Qolbi, Kota Bekasi, Jawa Barat). Jurnal Abdi Masyarakat Humanis, 1(1).

Downloads

Published

2021-03-03