Mengembangkan Potensi Desa Wisata Tenun Melalui Kegiatan NTOBO Fashion Week
DOI:
https://doi.org/10.32493/j.pdl.v4i2.18238Keywords:
Ntobo Fashion Week, Promosi ProdukAbstract
Minimnya pengetahuan akan metode promosi produk pada UMKM kelurahan ntobo merupakan salah satu indikator dasar hadirnya kegiatan NTOBO FASHION WEEK yang dimana membantu mendorong pemahaman masyarakat akan beragamnya metode pemasaran dalam memperkenalkan produk di UMKM kelurahan ntobo itu sendiri, selain itu hadirnya kegiatan ini sebagai salah satu suplai ide untuk mendorong masyarakat ntobo dalam hal promosi barang lokal. Dengan adanya kegiatan NTOBO FASHION WEEK bertujuan memberikan suplai semangat kepada masyarakat NTOBO sehingga gairah masyarakat dalam mengembangkan inovasi produk dapat tumbuh kembali, selain itu kegiatan NTOBO FASHION WEEK menjadi salah satu bukti fisik yang memberikan nilai edukasi kepada masyarakat, bahwa dalam memperkenalkan produk tenunan NTOBO memerlukan perjuangan,kreativitas dan semangat yang tinggi sehingga produk tenunan NTOBO dapat bersaing dengan produk berskala nasional maupun internasional.References
A . Riyanto, Arifah . 2003 . Teori Busana. Bandung : Yapemdo
Andrina Arlini. 2007. “Skripsi Fashion Center Of Kebaya di Yogyakartaâ€. Atma Jaya Yogyakarta
https://harpersbazaar.co.id/articles/read/10/2015/1814/jurnal-editor-fashion-week. Di akses 01 November 2021.
Id.wikihow.com/Mengadakan-Peragaan-Busana. Di akses 01 November 2021
Karmiyanti , C . Y. 2018 . Penciptaan Peragaan Busana “Aksara Warna . Yogyakarta, Institut Seni Indonesia Yogyakarta
Nawawi, Hadari. (2008). Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Bisnis yang Kompetitif, cetakan keempat. Yogyakarta : Gadjah Mada University Press. Noor, Any. (2009). Manajemen Event. Bandung: Alfabeta.
Nurjaya, N., et al. (2021). The Effect of Product Promotion and Innovation Activities on Marketing Performance in Middle Small Micro Enterprises in Cianjur. Budapest International Research and Critics Institute (BIRCI-Journal): Humanities and Social Sciences, 4(1), 528-540.
Ruslan, Rosady. (2010). Manajemen Public Relations dan Media Komunikasi:Konsepsi dan Aplikasi. Jakarta: RajaGrafindo Persada.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).