Mengembangkan Potensi Desa Wisata Tenun Melalui Kegiatan NTOBO Fashion Week

Authors

  • Ita Purnama Manajemen, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima
  • Irma Mardian Manajemen, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima
  • Syabahul Khair Manajemen, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima
  • Nuristiqamah Nuristiqamah Manajemen, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima
  • Nurayu Syafitri Manajemen, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima

DOI:

https://doi.org/10.32493/j.pdl.v4i2.18238

Keywords:

Ntobo Fashion Week, Promosi Produk

Abstract

Minimnya pengetahuan akan metode promosi produk pada UMKM kelurahan ntobo merupakan salah satu indikator dasar hadirnya kegiatan NTOBO FASHION WEEK yang dimana membantu mendorong pemahaman masyarakat akan beragamnya metode pemasaran dalam memperkenalkan produk di UMKM kelurahan ntobo itu sendiri, selain itu hadirnya kegiatan ini sebagai salah satu suplai ide untuk mendorong masyarakat ntobo dalam hal promosi barang lokal. Dengan adanya kegiatan NTOBO FASHION WEEK bertujuan memberikan suplai semangat kepada masyarakat NTOBO sehingga gairah masyarakat dalam mengembangkan inovasi produk dapat tumbuh kembali, selain itu kegiatan NTOBO FASHION WEEK menjadi salah satu bukti fisik yang memberikan nilai edukasi kepada masyarakat, bahwa dalam memperkenalkan produk tenunan NTOBO memerlukan perjuangan,kreativitas dan semangat yang tinggi sehingga produk tenunan NTOBO dapat bersaing dengan produk berskala nasional maupun internasional.

References

A . Riyanto, Arifah . 2003 . Teori Busana. Bandung : Yapemdo

Andrina Arlini. 2007. “Skripsi Fashion Center Of Kebaya di Yogyakartaâ€. Atma Jaya Yogyakarta

https://harpersbazaar.co.id/articles/read/10/2015/1814/jurnal-editor-fashion-week. Di akses 01 November 2021.

Id.wikihow.com/Mengadakan-Peragaan-Busana. Di akses 01 November 2021

Karmiyanti , C . Y. 2018 . Penciptaan Peragaan Busana “Aksara Warna . Yogyakarta, Institut Seni Indonesia Yogyakarta

Nawawi, Hadari. (2008). Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Bisnis yang Kompetitif, cetakan keempat. Yogyakarta : Gadjah Mada University Press. Noor, Any. (2009). Manajemen Event. Bandung: Alfabeta.

Nurjaya, N., et al. (2021). The Effect of Product Promotion and Innovation Activities on Marketing Performance in Middle Small Micro Enterprises in Cianjur. Budapest International Research and Critics Institute (BIRCI-Journal): Humanities and Social Sciences, 4(1), 528-540.

Ruslan, Rosady. (2010). Manajemen Public Relations dan Media Komunikasi:Konsepsi dan Aplikasi. Jakarta: RajaGrafindo Persada.

Downloads

Published

2022-01-28