Analisis Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Ulang Produk Dekkson di PT Artha Mandiri Gemilang
Abstract
Perusahaan sebagai salah satu tempat transaksi jual beli tentunya mengharapkan adanya aktivitas beli ulang oleh customer baru ataupun customer lama.Ketika adanya pembelian kembali oleh customer lama, itu artinya perusahaan telah mampu menanamkan satu hal di hati customernya. Karena setiap customer yang loyal dan mau kembali untuk membeli produk secara berulang-ulang artinya satu poin tambahan untuk perusahaan yakni bahwa produknya dipercayai dan telah mendapatkan kepercayaan oleh masyarakat. Lebih lanjut hal ini menjelaskan bahwa perusahaan memiliki kekuatan untuk terus berinovasi dan berjualan karena produknya diterima oleh masyarakat. Nilai yang di dapat dari hasil pembelian kembali juga mengarah pada provitabilitas perusahaan jangka Panjang. Perusahaan harus bisa tau apa kelebihan dari produknya yang bisa mendatangkan lebih banyak pembeli untuk melakukan pembelian ualng pertama, kedua, ketiga dan seterusnya.
Kata Kunci : Pembelian Ulang, Pembeli, Kualitas Produk
References
Amalia, Suri dan Asmara, Oalan. 2017. Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi di Kota Langsa, Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, (Online), Vol. 6, No. 8 (https://media.neliti.com>publications diakses pada tanggal 10 Desember 2022)
Mahemba, Umbu 2019. Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variable Mediasi.
Malau, Harman, 2021. Teori dan Aplikasi Pemasaran Era Tradisional Sampai Era Modernisasi Global, Bandung.
Husein, Umar. 2005. Riset Sumber Daya Manusia Dalam Organisasi. Edisi Revisi. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama
Tjiptono, Fandy. 2005. Strategi Pemasaran Edisi 1. Yogyakarta: Andi
Zulkarnaen, W., & Amin, N. N. (2018). Pengaruh Strategi Penetapan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi), 2(1), 106-128.
Assauri, 2012. Strategic Marketing. Cetakan satu. Edisi satu. RajaGrafindo Persada. Depok
Hudzaifah. 2018. Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Kepercayaan Merek terhadap Minat Beli Ulang yang Dimediasi oleh Kepuasan Konsumen (Studi Kasus pada Konsumen Samsung Smartphone di Universitas Diponegoro). Semarang: Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro.
Yasa, N. K., & Prawira, B. (2014). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek Dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Produk Smartphone Samsung Di Kota Denpasar. EJurnal Manajemen, 3642.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi-ShareAlike 4.0 Internasional (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).