Analisis Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Ulang Produk Dekkson di PT Artha Mandiri Gemilang

Authors

  • Purwadi Purwadi Universitas Pamulang
  • Tri Haryadi Universitas Pamulang
  • Dinda Octaviani Tinarda Universitas Pamulang
  • Yosua Andhika Universitas Pamulang
  • Sri Selviana Lestari Universitas Pamulang

Abstract

Perusahaan sebagai salah satu tempat transaksi jual beli tentunya mengharapkan adanya aktivitas beli ulang oleh customer baru ataupun customer lama.Ketika adanya pembelian kembali oleh customer lama, itu artinya perusahaan telah mampu menanamkan satu hal di hati customernya. Karena setiap customer yang loyal dan mau kembali untuk membeli produk secara berulang-ulang artinya satu poin tambahan untuk perusahaan yakni bahwa produknya dipercayai dan telah mendapatkan kepercayaan oleh masyarakat. Lebih lanjut hal ini menjelaskan bahwa perusahaan memiliki kekuatan untuk terus berinovasi dan berjualan karena produknya diterima oleh masyarakat. Nilai yang di dapat dari hasil pembelian kembali juga mengarah pada provitabilitas perusahaan jangka Panjang. Perusahaan harus bisa tau apa kelebihan dari produknya yang bisa mendatangkan lebih banyak pembeli untuk melakukan pembelian ualng pertama, kedua, ketiga dan seterusnya.

Kata Kunci : Pembelian Ulang, Pembeli, Kualitas Produk

References

Amalia, Suri dan Asmara, Oalan. 2017. Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi di Kota Langsa, Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, (Online), Vol. 6, No. 8 (https://media.neliti.com>publications diakses pada tanggal 10 Desember 2022)

Mahemba, Umbu 2019. Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variable Mediasi.

Malau, Harman, 2021. Teori dan Aplikasi Pemasaran Era Tradisional Sampai Era Modernisasi Global, Bandung.

Husein, Umar. 2005. Riset Sumber Daya Manusia Dalam Organisasi. Edisi Revisi. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama

Tjiptono, Fandy. 2005. Strategi Pemasaran Edisi 1. Yogyakarta: Andi

Zulkarnaen, W., & Amin, N. N. (2018). Pengaruh Strategi Penetapan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi), 2(1), 106-128.

Assauri, 2012. Strategic Marketing. Cetakan satu. Edisi satu. RajaGrafindo Persada. Depok

Hudzaifah. 2018. Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Kepercayaan Merek terhadap Minat Beli Ulang yang Dimediasi oleh Kepuasan Konsumen (Studi Kasus pada Konsumen Samsung Smartphone di Universitas Diponegoro). Semarang: Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro.

Yasa, N. K., & Prawira, B. (2014). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek Dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Produk Smartphone Samsung Di Kota Denpasar. EJurnal Manajemen, 3642.

Downloads

Published

2022-10-31