Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Lottemart

Authors

  • Nurmin Arianto Universitas Pamulang
  • Kasmad kasmad

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian di Lottemart . Metodologi penelitian yang digunakan menggunakan metode Asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pembeli di LOTTEMART  dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang responden. Metode analisis data menggunakan uji regresi linier sederhana, regresi linier berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji t parsial dan uji F simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Lottemart  dimana diperoleh nilai thitung > ttabel (15,774 > 1,984) dan sig < 0,05 (0,000 < 0,05). Terdapat pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada Lottemart  dimana diperoleh nilai thitung > ttabel (12,049 > 1,984) dan sig < 0,05 (0,000 < 0,05). Terdapat pengaruh kualitas pelayanan dan harga secara simultan terhadap keputusan pembelian pada Lottemart  dimana diperoleh nilai Fhitung > Ftabel (156,691 > 3,09) dan sig < 0,05 (0,000 < 0,05).

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Keputusan Pembelian

References

Arianto, N., & Asmalah, L. (2021). Upaya Meningkatkan Kepuasan Penumpang Ojek Online Melalui Kualitas Pelayanan Dan Tarif Yang Ditawarkan.Kreatif: Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, 9(2), 101-111.

Arianto, N., & Muhfany, A. A. (2021). Kepuasan Masyarakat Di Tinjau Darikualitas Pelayanan Yang Ada Pada Kantor Desa Citayam. KREATIF: Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, 9(1), 50-59.

Arianto, N., & Nirwana, Y. K. (2021). Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Dengan Kepuasan Nasabah Simpanan Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Manajemen dan Bisnis Equilibrium, 7(2), 179-192.

Arianto, N., & Octavia, B. D. A. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Distribusi terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Disrupsi Bisnis, 4(2), 98-107.

Arianto, N., Asmalah, L., & Rahmat, F. (2022). Pengaruh Kualitas Produk dan harga terhadap Keputusan pembelian Studi pada penggunaan mas Cleaner. Jurnal Pemasaran, 193-203

Arianto, N., Limakrisna, N., & Purba, J. H. V. (2022). Determinant Parents Of Student’s Decision In Choosing Junior High School (SMP) Education Services In Banten Province And Its Implications On Student Parent Satisfaction. International Journal of Educational Research and Social Sciences (IJERSC), 3(5), 2009-2021.

Arianto, N., Limakrisna, N., & Purba, J. H. V. (2022). The Effect of Service Quality and Price on Patient Satisfaction. Journal of Research in Business, Economics, and Education, 4(3), 77-83.

Arikunto, S. (2017). Pengembangan Instrumen Penelitian dan Penilaian Program. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Ghozali, Imam. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang.

Kothler,Philip, Amstrong. (2017). Pemasaran, Edisi pertama. Salemba Empat. Jakarta.

Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller.(2016). Manajemen Pemasaran. Edisi ke-12 Jilid 1 & 2.Jakarta: PT. Indeks.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV.

Tjiptono, F. (2017). Strategi Pemasaran. Edisi ke-3. Yogyakarta: ANDI.

Tjiptono, Fandy dan Gregorius, Chandra. (2017). Pemasaran Strategik. Edisi ke-3. Yogyakarta: Andi (Anggota IKAPI)

Umar, Husein. (2017), Metode Riset Manajemen Perusahaan, Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Downloads

Published

2023-05-19