Pengaruh EPS Dan ROA Terhadap Return Saham Sektor Food and Beverage Periode Tahun 2021-2023 Di Bursa Efek Indonesia

Authors

  • Febby Febriana Universitas Pamulang
  • Indra Sulistiana Universitas Pamulang

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui besarnya  pengaruh Earning Per Share (EPS) dan Return On Asset (ROA) secara bersama-sama terhadap Return Saham pada perusahaan Sektor food and beverage  periode tahun 2021 sampai dengan 2023 di Bursa Efek Indonesia. Kemudian yang kedua untuk mengetahui besarnya pengaruh tingkat Earning Per Share (EPS) terhadap Return Saham pada perusahaan Sektor food and beverage  periode tahun 2021 sampai dengan 2023. Dan yang ketiga untuk mengetahui besarnya pengaruh tingkat Return On Asset (ROA) terhadap Return Saham pada perusahaan Sektor food and beverage  periode tahun 2021 sampai dengan 2023.  

Metode penelitian menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Metode deskriptif menggambarkan biografi objek penelitian dan menggunakan studi kepustakaan dan riset internet sebagai teknik pengumpulan data. Adapun penerapan metode kuantitaif dalam penelitian ini adalah menjelaskan hubungan apakah Earning Per Share dan Return On Asset berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap return saham.

Hasil Penelitian EPS dan ROA secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap return  saham kemudian secara simultan EPS dan ROA berpengaruh tidak signifikan terhadap Return Saham.

Kata Kunci : Earning Per Share, Return On Asset, Return Saham

Downloads

Published

2024-05-28