Pengaruh Social Media Instagram dan Citra Merek Terhadap Keputusan Jobseeker Menggunakan Jasa Outsourcing Pada PT Telexindo Bizmart

Authors

  • Suryadi Marthadinata Universitas Pamulang
  • Jefri Ritonga Universitas Pamulang

Abstract

Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Social Media Instagram dan Citra Merek Terhadap Keputusan Jobseeker menggunakan Jasa Outsourcing. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Teknik sampling yang digunakan yaitu probability sampling, metode pengambilan sampel dengan menggunakan teori slovin. Analisis menggunakan analisis regresi, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini adalah Harga (X1) dan Kualitas Produk (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan persamaan regresi Y = 0,590 + 0,381 X1 + 0,600 X2 + α. Koefisien determinasi berpengaruh secara simultan 86,6%. Uji hipotesisi secara parsial diperoleh hasil Harga (X1) sebesar berarti terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel independen yaitu Harga (X1) terhadap Keputusan Pembelian (Y). Uji hipotesis parsial diperoleh hasil Kualitas Produk (X2) sebesar Thitung > Ttabel atau (22,468 > 1,986). Maka H0 ditolak dan H2 diterima. Hal ini berarti terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel independen yaitu Kualitas Produk (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y). Uji hipotesis secara simultan amtara variabel Harga (X1) dan Kualitas Produk (X2) diperoleh hasil Fhitung > Ftabel atau (303,207 > 3,090). Dengan demikian H0 ditolak dan H3 diterima, artinya harga (X1) dan Kualitas Produk (X2) secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian (Y).

Kata kunci : Social Media Instagram dan Citra Merek Terhadap Keputusan Jobseeker menggunakan Jasa Outsourcing

Downloads

Published

2024-05-28